BERITA UTAMAMIMIKA

Baznas Mimika Serahkan Empat Jenis Bantuan, Umar: Bantu Pemerintah Entaskan Kemiskinan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Baznas Mimika Serahkan Empat Jenis Bantuan, Umar: Bantu Pemerintah Entaskan Kemiskinan

Share this article
Baznas Mimika menyerahkan bantuan
Baznas Mimika menyerahkan bantuan

Timika, fajarpapua.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mimika pada Sabtu (26/3) menyerahkan empat jenis bantuan kepada sejumlah pihak.

Bantuan tersebut berupa beasiswa, bantuan guru honorer, iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk imam masjid, marbot masjid, guru ngaji dan ustadz serta sejumlah peralatan pemulasaran jenazah.

ads

Penyerahan bantuan dilakukan secara sederhana di Aula Masjid Babussalam Timika kepada para penerima yang diwakili Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutedjo.

Menurut Ketua BAZNAS Mimika, Ustadz Umar Habib kepada fajarpapua.com Senin (28/3), bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk kemaslahatan umat yang dananya bersumber dari dana sumbangan dari masyarakat berupa infaq, shodaqoh dan zakat.

“Untuk beasiswa tahun ini yang menerima sebanyak 43 anak, SD 15, SMP 15, dan SMA 13 dan juga ditambah kakak beradik yang orang tuanya terkena musibah, tenggelam di perairan Amar,” ujarnya.

Bantuan beasiswa tersebut diberikan kepada siswa dari beberapa sekolah yang sebelumnya didata dan masuk dalam kategori anak-anak yang tidak mampu.

“Kami minta dari sekolah-sekolah yang layak menerima bantuan, tapi tidak semua sekolah juga, rata-rata per sekolah ada 3-4 anak,” katanya.

Sedangkan bantuan untuk tenaga pendidik atau guru honorer tahun ini diberikan kepada 15 orang.

Pemberian bantuan intensif kepada guru honorer tersebut merupakan bentuk kepedulian BAZNAS terhadap guru yang gajinya dibawah satu juta.

BAZNAS memberikan bantuan murni dari infaq, shodaqoh dan zakat masyarakat yang ditampung untuk dikelolah.

“Jadi sumber dana bantuan yang kami serahkan kepada masyarakat itu bukan bantuan dari pemerintah, ini murni dari zakat yang kami tampung dari masyarakat. Bantuan tersebut adalah implementasi tugas kami dalam membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *