BERITA UTAMAMIMIKA

Ketiban Sial ! Gara-gara Unggahan Istri di Tiktok Rumah Mewah di Jawa, Aksi Suami Curi Konsentrat Freeport di Timika Terungkap

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Ketiban Sial ! Gara-gara Unggahan Istri di Tiktok Rumah Mewah di Jawa, Aksi Suami Curi Konsentrat Freeport di Timika Terungkap

Share this article
Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Harydika Eka Anwar SIK
Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Harydika Eka Anwar SIK

Timika, fajarpapua.com – Berawal dari unggahan seorang istri di Tiktok tentang mobil dan rumah mewah di Jawa, aksi seorang suami yang bekerja sebagai karyawan kontraktor PT Freeport Indonesia di Timika terungkap.

Pelaku bersama empat rekan lainnya ketahuan mencuri konsentrat di Mile 74, Tembagapura. Kelima orang tersangka yakni RS, DW, PKP, A dan A.

ads

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar SIK, ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Kamis (7/4) menjelaskan, aksi kelima tersangka tertuang dalam LPB 02/II/2022-SPKT RES Mimika tanggal 19 Februari 2022.

Awalnya, LP dibuat di Polsek Tembagapura, namun kemudian dilimpahkan ke Polres Mimika. Penyidik sudah memeriksa 5 orang tersangka. “Para tersangka ini masing-masing ada oknum dari security dan pekerja Freeport,” ujarnya.

Dikemukakan, masih ada pelaku lain yang akan dikejar. “Kalau sudah dapat semua baru kami rilis tentang berapa kerugian perusahaan dan bagaimana modusnya,” bebernya.

Bertu menyebutkan, peristiwa terungkap tanggal 19 Februari 2022. Berawal dari postingan tiktok istri salah seorang pelaku yang memiliki rumah, kendaraan dan harta benda di Kota Kelahirannya, Jawa.

“Ada laporan dari salah satu teman pekerja yang melihat unggahan itu heran kok temannya itu bisa mendapat kekayaan sedemikian banyak, sementara kerjaan itu hitungannya belum sampai lima tahun,” bebernya.

Dari laporan itu, Manajemen PT Freeport Indonesia melacak transaksi elektronik kemudian dilaporkan ke security dan dilanjutkan ke polisi.

“Lima tersangka sudah mengakui peran masing-masing, mulai dari yang menjaga, yang melakukan pengambilan konsentrat kemudian menyerahkan ke orang lain, itu mereka jelaskan,” bebernya.(ver)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *