BERITA UTAMAPAPUA

Uji Kemampuan Menembak, 60 Prajurit TNI AU dari Berbagai Daerah di Indonesia Hari Ini Ikut Lomba di Lanud Silas Papare Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Uji Kemampuan Menembak, 60 Prajurit TNI AU dari Berbagai Daerah di Indonesia Hari Ini Ikut Lomba di Lanud Silas Papare Jayapura

Share this article
IMG 20220517 WA0059
Prajurit TNI AU saat mengikuti lomba menembak

Jayapura, fajarpapua.com– Untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AU, Kasau menggelar lomba menembak senjata laras panjang dan pistol di tiga kota yakni Jakarta, Bandung dan Jayapura.

ads

Dalam lomba menembak Kasau Cup 2022, Lanud Silas Papare ditunjuk selalu tua rumah untuk wilayah Indonesia bagian Timur yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Lanud Silas Papare, Selasa (17/5/2022).

Komandan Lanud Silas Papare Marsma Budhi Achmadi mengatakan kegiatan lomba menembak Kasau Cup 2022 ini merupakan rangkaian dari HUT TNI AU ke-79 yang dibuka oleh Wakasau melalui virtual.

Untuk peserta lomba menembak ini, kata Danlanud, peserta berasal dari prajurit TNI AU Lanud Silas Papare, Koopsud II dan III.

“Ada 60 peserta hari ini ikut lomba, mereka datang dari Madiun, Malang, Makasar, Biak dan Ambon. Anggota yang diikutkan mulai dari Tamtama, Bintara hingga Perwira,”ujar Marsma Budhi Achmadi.

Disebutkan, lomba tersebut juga sebagai ajang pencarian anggota yang mempunyai kemampuan menembak dilingkungan TNI AU.

“Untuk di Lanud ini, kami lomba khusus anggota prajurit TNI AU, sedangkan tingkat Kejurnas di Jakarta diikuti atlet menembak nasional,” katanya.

Danlanud mengutarakan, kegiatan lomba Kasau Cup 2022 dilaksanakan selama dua hari yakni 17-18 Mei, namun khusus Lanud Silas Papare hanya dilakukan sehari karena hanya diikuti prajurit TNI AU.

Ia menambahkan, alasan lomba menembak Kasau Cup 2022 dilaksanakan di Lanud Silas Papare karena faslitas yang ada lapangan tembak tersebut merupakan yang terbaik untuk wilayah Indonesia bagian Timur.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *