BERITA UTAMAMIMIKA

Sekda Gomar Dilantik Jadi Pj Bupati Mappi, Pengganti Belum Ditentukan, Bupati Eltinus Omaleng : Tunggu Hari Senin Keluar SK

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Sekda Gomar Dilantik Jadi Pj Bupati Mappi, Pengganti Belum Ditentukan, Bupati Eltinus Omaleng : Tunggu Hari Senin Keluar SK

Share this article
Bupati Mimika Eltinus Omaleng
Bupati Mimika Eltinus Omaleng

Timika, fajarpapua.com – Sekretaris Daerah Mimika, Michael Gomar secara resmi ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Mappi sejak Jumat (27/5) hari ini. Hal itu tertuang dalam surat elektronik tertanggal 25 Mei 2022 yang ditandatangani Sekjen Kemendagri, Suharjo Diantoro.

Michael Gomar dilantik sebagai Penjabat Bupati Mappi di Gedung C Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat.

ads

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan sebelum pergi Michael Gomar terlebih dahulu telah meminta ijin kepada dirinya.

“Jadi sebelum beliau maju pergi ke sana, sudah datang ijin ke saya, sehingga saya kasih persetujuan untuk beliau menjadi Penjabat Bupati Mappi,” ujar Bupati Eltinus Omaleng, Jumat (27/5) di Pendopo Rumah Negara SP 3.

“Sementara dia belajar dulu kesana, nanti balik lagi ke sini, balik untuk pimpin disini lagi, biarkan dia belajar dulu disana, dia masih Sekda Definitif. Pada saat dia Calon Penjabat Bupati lagi baru nanti dia bisa mundur dari Sekda Mimika,” tambahnya.

Sementara untuk penggantinya, kata Eltinus, pihaknya akan mengangkat Pelaksana Harian pada hari Senin (30/5) akan dibuatkan SKnya.

“Hari Senin baru saya buatkan SK, orangnya saya belum tentukan hari ini. Jadi pak Gomar tetap Sekda Definitif, keputusan tentang keuangan putusan segala macam itu ada di dia,” katanya.

“Untuk Bupati gantikan saya nanti juga dia, dan itu sudah harga mati,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *