BERITA UTAMAMIMIKA

Kekasih Pergi Dengan Pria Lain, Jadi Motif Sadam Gantung Diri di Jalan Ahmad Yani Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Kekasih Pergi Dengan Pria Lain, Jadi Motif Sadam Gantung Diri di Jalan Ahmad Yani Timika

Share this article
IMG 20220615 WA0070
Jenazah Sadam dievakuasi ke RSUD Mimika untuk autopsi

Timika, fajarpapua.com – Seorang pemuda yang diketahui bernama Sadam Launga ditemukan tewas gantung diri di kediamannya, Lorong Singaraja, Jalan Ahmad Yani, Rabu (15/6).

Sadam diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali diduga lantaran patah hati karena ditinggal kekasihnya yang lebih memilih pergi dengan laki-laki lain.

ads

Dugaan asmara menjadi motif Sadam gantung diri diperkuat oleh keterangan salahsatu kerabat korban yang ditemui fajarpapua.com saat menyaksikan proses olah TKP.

“Pacarnya pergi dengan laki-laki lain ke Jayapura, tadi jam dua kami kaget, saudara saya tiba-tiba begini, gantung diri,” ujar saksi yang juga sepupu korban yang enggan disebutkan namanya.

Seperti diketahui jasad korban yang tergantung di rumahnya pertamakali ditemukan oleh keluarganya pada Rabu (15/6) sekira pukul 14.00 WIT.

Selanjutnya, penemuan jasad korban tersebut dilaporkan oleh warga ke Polsek Mimika Baru.

Setelah mendapatkan laporan, jajaran kepolisian yang dipimpin Kasatreskrim, Iptu Berthu Harydika Eka Anwar serta Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahardian mendatangi TKP.

Penyidik kepolisian kemudian melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti terkait dengan peristiwa gantung diri tersebut

Setelah beberapa lama, jenazah Sadam kemudian diturunkan dan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Mimika untuk dilakukan autopsi.

Kasatreskrim Polres Mimika, Iptu Berthu Haridyka Eka Anwar menyebutkan korban pertama kali ditemukan oleh rekannya yang bernama Teopilus Tutuala.

Saksi lanjut Iptu Berthu, penemuan jasad korban berawal saat ayahnya hendak mengambil beras di kamar namun korban tidak merespon saat kamarnya diketuk.

Karena penasaran saksi kemudian mengintip kamar korban dengan menaiki sepeda motor yang ada disekitar ventilasi jendela kamar.

Betapa kagetnya saksi saat melihat tubuh Sadam dalam posisi tergantung dengan seutas tali yang diikat di plafon kamar.

Mendapati hal itu saksi kemudian berteriak memberitahukan hal itu kepada kakak korban yang bernama Ismail yang kemudian langsung mendobrak pintu kamar adiknya.

Ismail dibantu saksi kemudian masuk ke kamar dan bergegas melepas tali yang menjerat leher korban dan menurunkannya di kasur.

Meski ada dugaan motif asmara menjadi sebab korban nekat mengakhiri hidupnya, namun Iptu Berthu bisa memastikan penyebab aksi nekat korban.

“Kami belum mengetahui penyebab korban nekat gantung diri,” kata Iptu Berthu. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *