BERITA UTAMAMIMIKA

Manase Jangkup Omaleng Jabat Kadistrik Hoeya, Keluarga Besar Gelar Acara Syukuran Bakar Batu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Manase Jangkup Omaleng Jabat Kadistrik Hoeya, Keluarga Besar Gelar Acara Syukuran Bakar Batu

Share this article
IMG 20220621 WA0058
Penyerahan tugas secara simbolis dari Kadistrik lama ke Kadistrik baru.

Timika, fajarpapua.com – Keluarga besar Manase Jangkup Omaleng menggelar acara bakar batu di Mile 32, sebagai bentuk syukuran atas jabatan baru sebagai Kepala Distrik Hoeya.

Menariknya, acara bakar batu tersebut juga dihadiri keluarga besar Forum Peduli Hak Sulung (FPHS) Tsingwarop. Pada acara tersebut, dilakukan serahterima tugas dari Kadistrik lama kepada Kadistrik baru.

ads

Dikonfirmasi fajarpapua.com usai kegiatan bakar batu, Manase mengemukakan acara tersebut selain sebagai moment syukuran, juga bentuk permohonan kepada orang tua dan leluhur agar merestui dirinya bertugas di tempat baru.

“Karena terus terang saya belum tahu Hoeya itu seperti apa, ini baru pertamakali saya ke sana,” tukasnya.

Dikemukakan, setelah dilantik, dirinya akan meneruskan program yang sudah dijalankan oleh Kadistrik lama.

“Kami juga akan kawal program-program yang sudah dicanangkan pemerintah daerah yang akan dikerjakan dalam tahun ini yaitu salah satunya program BTS dari Dinas Kominfo yang akan dibangun di 6 kampung Distrik Hoeya,” ungkapnya.

Yang berikut, pihaknya juga akan mengawal pembangunan lapangan terbang Hoeya yang sempat terhenti tahun lalu.

“Ke sana tidak ada transportasi darat tapi semua udara. Makanya selama ini masyarakat tidak bisa naik turun karena Lapter belum tuntas,” tuturnya.

Ia menyatakan, warga Hoeya harus mencarter helikopter seharga Rp 60 juta untuk turun ke Timika dan pulang juga dikenakan harga yang sama. Sehingga total biaya pulang pergi Rp 120 juta.

“Kami berharap program Lapter tuntas tahun ini atau mungkin tahun depan. Saya juga bingung mau naik pakai apa, saya ada ajukan permohonan ke Pemda untuk sediakan helikopter,” tukasnya.(ana)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *