BERITA UTAMAPAPUA

Awal Agustus 2022, Jumlah Pemilih di Kabupaten Jayapura Menurun, KPU Klaim Karena Meninggal Dunia

cropped cnthijau.png
6
×

Awal Agustus 2022, Jumlah Pemilih di Kabupaten Jayapura Menurun, KPU Klaim Karena Meninggal Dunia

Share this article
6ed4dade d0ec 4fb8 be47 0dfb9f08badf
Foto: HSB Ketua KPU Kabupaten Jayapura

Jayapura,fajarpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura menyampaikan jumlah pemilih dalam daftar pemilih berkelanjutan hingga awal Agustus 2022 mengalami penurunan 125 orang.

“Jumlah pemilih kita di Kabupaten Jayapura untuk Pemilu 2024 ada pengurangan sebanyak 125 orang karena banyak pemilih yang keluar dan meninggal,” kata Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri, Selasa (2/8).

ads

Daniel Mebri mengatakan, penurunan jumlah pemilih 2024 cukup banyak jika dibandingkan dengan jumlah pemilu pada 2019 yakni 126 orang lebih.

“Data jumlah pemilu ini kami dapat dari Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jayapura. Jadi kami KPU hanya pengguna data, tapi yang kelola Disdukcapil,”ujar Daniel Mebri.

Lebih lanjut dikatakan, data pemilu berkelanjutan ini nantinya akan dilakukan pemutahiran menjadi data pemilu berkelanjutan dengan banyak penduduk yang ditemukan sudah pindah dan meninggal.

Disebutkannya, sesuai dengan data laporan Disdukcapil tersebut kami akan lakukan pemutahiran, setelah itu data kami laporkan ke setiap partai politik setiap triwulan .

“Kita juga akan menunggu daftar kependudukan tingkah Kecamatan yang akan keluar pada bulan Oktober 2022 mendatang yang nantinya juga akan berpengaruh kepada jumlah penduduk, setalah ada DPT untuk DPS ditingkat bawah,”ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *