BERITA UTAMAMIMIKA

Pemerintah Diminta Bantu Transportasi Laut Wilayah Pesisir Timur Jauh dan Barat Jauh Kabupaten Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Pemerintah Diminta Bantu Transportasi Laut Wilayah Pesisir Timur Jauh dan Barat Jauh Kabupaten Mimika

Share this article
IMG 20220824 WA0021
Foto: Istimewa Anggota DPRP Jhon NR Gobay, saat berdiskusi bersama Kabid Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Anace Hombore.

Timika, fajarpapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, Jhon NR Gobay meminta Pemda Kabupaten Mimika serta Pemerintah Pusat untuk membantu kebutuhan transportasi laut masyarakat wilayah pesisir Timur Jauh dan Barat Jauh.

Hal itu sebagaimana dikemukakan Jhon NR saat melaksanakan reses di Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika pekan lalu

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kita segera usulkan ke pemerintah pusat, Pemprov Papua dan Pemda Kabupaten Mimika. Saya berharap DPRD Mimika juga memperjuangkan infrasturktur serta dukungan dana melalui instansi terkait untuk ini,” harap Jhon.

Menurut Jhon dari kunjungan dirinya, transportasi laut menjadi kebutuhan dasar yang utama bagi masyarakat yang bermukim di perairan Mimika Timur Jauh dan Barat Jauh.

Dijelaskan, transportasi laut untuk warga terutama dengan kapal laut dibutuhkan warga untuk membawa hasil perikanan maupun perkebunan seperti pisang, kelapa dan lain sebagainya ke Timika.

“Selama ini warga hanya mengandalkan transportasi pribadi seperti perahu dan longboat. Tapi warga sejatinya perlu lebih dari itu,” pungkasnya.

Terkait hal ini John mengaku telah melakukan audiensi bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika yang diwakili oleh Kepala Bidang Laut, Anace Hombore untuk mendengar upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika untuk melayani warga dalam pemenuhan kebutuhan transportasi laut.

Jhon mendorong Dinas Perhubungan Mimika membantu menyusun perencanaan, penganggaran serta kajian terkait kebutuhan transportasi laut warga masyarakat.

“Begitupula dengan sarana prasarana seperti dermaga atau pelabuhan rakyat di distrik dapat diaktifkan kembali sehingga masyarakat dapat terbantu,” tutupnya. (edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *