BERITA UTAMAPAPUA

Waspada Pesan Provokatif Beredar di Medsos Jelang Aksi Bela Lukas Enembe 20 September, Ini Penjelasan Polisi…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Waspada Pesan Provokatif Beredar di Medsos Jelang Aksi Bela Lukas Enembe 20 September, Ini Penjelasan Polisi…

Share this article
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon,
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon,

Jayapura, fajarpapua.com- Polisi saat ini terus memantau informasi provokatif yang beredar di masyarakat melalui pesan di WhatsApp maupun media sosial terkait ajakan demo aksi bela Gubernur Lukas Enembe pada 20 September 2022, besok.

Terkait informasi aksi demo tersebut mendapatkan tanggapan dari pihak Polresta Jayapura Kota selaku aparat keamanan bahwa informasi-informasi tersebut adalah Hoax atau tidak benar.

Ads

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, menegaskan, informasi ajakan-ajakan dan isu tentang menyikapi aksi keramaian pada 20 September mendatang tersebut dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas tentunya.

“Kami sedang lakukan penyelidikan melalui tim cyber terkait para penyebar berita atau informasi Hoax tersebut, karena apa yang dilakukannya telah menimbulkan keresahan dan kepanikan di masyarakat,” tegas KBP Victor Mackbon.

Lebih lanjut kata Victor Mackbon terkait aksi keramaian pada 20 September besok, pihaknya akan bersinergi bersama TNI dan Stakeholder Pemerintah Kota Jayapura untuk memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura agar tetap kondusif.

“Bila masyarakat mengetahui atau mendapati adanya oknum-oknum yang hendak mengajak untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas atau adanya provokatif terkait Kamtibmas di Kota Jayapura, silahkan laporkan ke pihak Kepolisian terdekat atau hubungi kami melalui layanan Call Centre yang telah tersedia di akun media sosial Polresta Jayapura Kota,” pungkasnya.

Mackbon menambahkan, pihaknya tetap akan menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura terus kondusif guna mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat secara Humanis dan profesional.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *