BERITA UTAMAPAPUA

Satu Lagi Korban Perahu Ketinting Tenggelam Ditemukan, Timotius Terapung di Muara Souw, Kondisinya…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Satu Lagi Korban Perahu Ketinting Tenggelam Ditemukan, Timotius Terapung di Muara Souw, Kondisinya…

Share this article
IMG 20220929 WA0086
Jazad korban ditemukan terapung di Muara Souw.

Timika, fajarpapua.com – Pencarian hari ketiga korban perahu ketinting tenggelam di Muara Ayib, Asmat, menemukan hasil. Timotius Kaibu ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terapung di Muara Souw.

Kepala Kantor SAR Timika, George L Randang kepada awak media, Kamis (29/9) mengemukakan, tim SAR gabungan yang terdiri dari personil Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL, Pol Airud dan masyarakat dari pihak keluarga korban pada Kamis pagi melanjutkan pencarian 2 korban hilang terbaliknya perahu ketinting di muara Ayip.

ads

Pada pencarian itu, tim SAR gabungan menggunakan 2 unit speedboat melakukan penyisiran pinggiran pesisir kali dan muara Ayip dimana dicurigai terdapat korban.

Pada pukul 09.10 Wit, Polsek Atsj menerima laporan dari Kepala Kampung Yefu bahwa pada pukul 07.00 wit tim SAR gabungan dari pihak keluarga korban menemukan salah satu korban atas nama Timotius Kaibu (30) dalam kondisi meninggal dunia terapung di muara Souw dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian.

“Setelah mendapati informasi tersebut tim SAR gabungan dari Polsek Atsj langsung menuju ke lokasi yang dilaporkan untuk melakukan evakuasi. Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga korban di Kampung Yefu. Setelah selesai menyerahkan korban tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban, namun pencarian yang dilakukan hingga pukul 18.00 wit masih belum membuahkan hasil,” ungkapnya

Pencarian direncanakan akan kembali dilanjutkan pada Jumat besok pukul 06:00 dengan area pencarian sesuai Ren Ops H.4.

Sebelumnya, sekitar pukul 13.43 WIT Rabu (28/9) tim SAR gabungan menemukan salah satu korban tenggelam di Muara Ayip, Asmat, dalam keadaan meninggal dunia.

Andrianus (34) ditemukan dengan jarak 4,22 NM dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi menuju Atsj untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kampung Yefu.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *