BERITA UTAMAPAPUA

Meriahkan Dies Natalis ke-60 Universitas Cenderawasih, Telkomsel Gelar Pelatihan Content Creator

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Meriahkan Dies Natalis ke-60 Universitas Cenderawasih, Telkomsel Gelar Pelatihan Content Creator

Share this article
IMG 20221109 WA0047
Mahasiswa Universitas Cenderawasih saat mengikuti pelatihan pembuatan content dari Telkomsel. Foto: HSB


 
Jayapura, fajarpapua.com– Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Universitas Cenderawasih dengan menggelar pelatihan pembuatan konten atau content creator yang digelar secara hybrid bertempat di Fakultas Biologi Universitas Cenderawasih.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 130 mahasiswa yang mengikuti program onboarding UMKM Provinsi Papua pada program Wira Usaha Merdeka. Pada kegiatan ini Telkomsel menghadirkan Steven Wang yang merupakan content creator di bidang lifestyle dan makanan sekaligus Founder KAIA PROJECT Digital Agency.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Steven mengajarkan kepada para mahasiswa cara membuat konten yang menarik di sosial media dan juga berbagai tips menarik untuk mengelola hingga menjaga engagement dengan para followers.
 
General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah dalam sambutannya menyampaikan Telkomsel hadir untuk menjawab tantangan, bagaimana kami bisa hadir memberikan manfaat untuk Universitas Cederawasih.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami mendukung generasi muda Indonesia khususnya di Tanah Papua untuk menjadi tatenta digital yang memiliki kapabilitas teknologi digital. Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan melalui aplikasi Kuncie,”katanya.
 
Menurut dia, Kuncie, sebuah platform belajar beragam kemampuan praktis dari mentor-mentor terpercaya kini telah melayani lebih dari satu juta pengguna dan selalu menduduki peringkat 5 besar di Google Playstore kategori Education.

“Kuncie hadir dalam membantu berbagai lapisan masyarakat yang ingin mengembangkan diri demi membawa kemajuan dan kemandirian ekonomi bagi Indonesia, baik dari kalangan mahasiswa, atau yang baru ingin memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UMKM, content creator, juru masak, fashion stylist, beauty blogger, penulis, dan para pekerja profesional lainnya,” tambah Asrul.
 
Pembantu Rektor III Universitas Cenderawasih Jonathan K. Wororomi, mengatakan “Terima kasih banyak atas dukungan Telkomsel yang mengangkat tema pelatihan content creator dan merupakan kesempatan berharga kepada mahasiswa yang haus akan ilmu pengetahuan.

“Ke depan, kegiatan ini bisa jadi rangkaian yang baik untuk bisa saling bersinergi dalam penyelenggaraan webinar pelatihan content digital sejenisnya, dalam peningkatan kapabilitas mahasiswa melalui program Kampus Merdeka,”katanya.
 
Selanjutnya, mahasiswa dapat menggali lebih dalam pengembangan keterampilan dan potensinya sesuai dengan minat, bakat, dan peluang yang ada menuju Indonesia maju melalui aplikasi Kuncie. “Kehadiran Kuncie menjawab tantangan sekaligus momentum untuk pengembangan kapabilitas dalam penguatan ekonomi nasional. Semoga dengan kegiatan ini banyak manfaat yang bisa diterima dan ditularkan ke mahasiswa lainnya, serta memberikan nilai lebih untuk generasi yang akan datang,” tutup Asrul.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *