BERITA UTAMAPAPUA

ABK Kapal Nelayan yang Hilang Terjerat Tali Jangkar Ditemukan Meninggal Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

ABK Kapal Nelayan yang Hilang Terjerat Tali Jangkar Ditemukan Meninggal Dunia

Share this article
IMG 20221203 WA0015
Tim SAR saat mengevakuasi korban

Merauke, fajarpapua.com– ABK Kapal Motor Nelayan Ika Raki, Riki Yakub (sebelumnya ditulis Riki Yacob) yang hilang di Sungai Kumbe, Merauke pada Senin, 28 November 2022 lalu akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan pada Jumat (2/12) atau setelah lima hari sejak dilaporkan hilang.

ads

Jasad Riki Yakub (35) berhasil ditemukan pada pukul 11.15 WIT di dalam anak Sungai Kumbe yang berada sekitar 4 km dari titik awal kejadian ke arah hulu sungai.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan, S.E menyampaikan tim SAR Gabungan memang memfokuskan pencarian di dalam anak-anak sungai di sekitar lokasi kejadian.

“Keputusan ini diambil karena besar kemungkinan tubuh korban masuk ke anak sungai dan prediksi tersebut benar. Tubuh korban ditemukan diantara semak dan ranting pohon,” ujarnya.

Dijelaskan operasi pencarian terhadap ABK KMN. Ika Rakki tersebut melibatkan 24 personil yang terdiri dari unsur Basarnas, Satpolairud Polres Merauke, Pos Polisi Kumbe, ABK KMN. Ika Rakki, Merauke Rescue Squad serta masyarakat sekitar.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR terhadap musibah ini dinyatakan selesai,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya pada Senin, 28 November 2022 sekira pukul 19.10 WIT laku, seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Motor Nelayan Ika Rakki bernama Riki Yakub (35) dilaporkan hilang di Sungai Kumbe, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Berdasarkan Informasi, Riki menghilang lantaran terjatuh di Sungai Kumbe akibat terjerat tali jangkar kapal dan peristiwa ini dilaporkan ke Kantor Pencarian Pertolongan Merauke pada pukul 20.00 WIT. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *