BERITA UTAMAPAPUA

Berkat Membawa Terang, Donasi Pegawai PLN Terangi Rumah Ferry Ifere di Abepura Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Berkat Membawa Terang, Donasi Pegawai PLN Terangi Rumah Ferry Ifere di Abepura Jayapura

Share this article
IMG 20230113 WA0034
Petugas PLN saat memasang listrik di rumah Ferry Ifere

Jayapura, fajarpapua.com– PT PLN (Persero) melalui program Light Up The Dream memberikan sambung baru dan pemasangan instalasi listrik secara gratis untuk warga kurang mampu di Abepura, Jayapura. Bantuan program tersebut berasal dari donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Salah satu penerima bantuan, Ferry Ifere yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan merasa terharu dan berterima kasih atas bantuan penyambungan listrik secara gratis dari PLN tersebut. Ia merasa sangat berbahagia sebab inilah pertama kalinya rumahnya diterangi listrik PLN.

Ads

“Saya senang sekali. Karena sudah sekian lama, pokoknya dari kecil lah, tinggalnya tidak ada listrik di dalam rumah ini. Dari dalam hati saya mengucap syukur dan berterima kasih kepada PLN yang memberikan terang dalam rumah ini,” ungkap Ferry.

Ia menambahkan, berkat penerangan listrik PLN kini kondisi rumahnya lebih baik dan nyaman untuk ditinggali. Selain itu, ia juga akan memanfaatkan listrik PLN dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengucap syukur ke Tuhan, yang telah menyalurkan terang melalui bapak-bapak PLN semuanya. Akhirnya dapat terang,” tambah Ferry.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, sepanjang Januari 2023 PLN telah memberikan sambungan listrik berikut instalasinya secara gratis kepada 11 masyarakat kurang mampu di Jayapura.

“Hari ini dari PLN datang untuk membantu listrik kepada Pak Ferry. Semoga ini dapat membantu. Karena program Light Up The Dream ini tujuannya memang untuk membantu saudara-saudara kita yang kekurangan dan membutuhkan listrik,” ungkap Gregorius.

Program Light Up The Dream merupakan hasil donasi suka rela dari para pegawai PLN. Tahun 2022 lalu, tercatat sudah ada 7.574 masyarakat tidak mampu di seluruh Indonesia yang telah menikmati bantuan penyambungan gratis ini. Sedangkan untuk wilayah Papua dan Papua Barat, ada sebanyak 1.133 penerima manfaat di tahun 2022.

“Jadi, program ini berasal dari teman-teman pegawai PLN yang menyisihkan pendapatannya untuk membantu sesama. Dalam prosesnya pun, pegawai PLN terjun langsung dan bertatap muka untuk lebih memahami kebutuhan masyarakat tersebut,” tukas Gregorius.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *