BERITA UTAMAPAPUA

Pernah Komunikasi Lewat FB, Seorang Wanita Nyaris Diperkosa, Pelaku Ditangkap di Jalan Trans Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Pernah Komunikasi Lewat FB, Seorang Wanita Nyaris Diperkosa, Pelaku Ditangkap di Jalan Trans Papua

Share this article
IMG 20230115 WA0051
pelaku curas di Boven Digoel yang diamankan polisi

Jayapura, fajarpapua.com– Kepolisian Resor Boven Digoel berhasil mengamankan pelaku kasus pencurian dan percobaan pemerkosaan berinisial AI (23) terhadap korban TM di Jalan Trans Papua Kilo 3 Kampung Sokanggo, Minggu (15/1/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan penangkapan tersebut dilakukan atas Laporan TM bahwa pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2023 dirinya mengalami pencurian dan percobaan pemerkosaan.

Ads

Mendengar hal tersebut, Timsus Polres Boven Digoel bergerak cepat melakukan penyelidikan.

“Wajah pelaku dapat diketahui karena dia pernah berkomunikasi dengan korban melalui jejaring Facebook sehingga dengan itu anggota dapat lebih mudah melakukan penyelidikan,” kata Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.

Dikatakan, penyidikan yang dilakukan personel Timsus Polres Boven Digoel membuahkan hasil karena pada hari Minggu (15/1) diketahui pelaku sedang mengonsumsi miras bersama teman-temannya di sebuah tempat.

Tak tunggu lama, Timsus bergerak mengamankan pelaku yang berada di depan Perumahan Pegawai Kilo 3 Jln Trans Papua saat sedang tidur.

Pada penangkapan tersebut ditemui barang bukti 1 Unit Hp jenis Nokia warna biru, 1 Unit Hp jenis Oppo F9 warna biru (hasil curian), 1 buah tas warn biru dan 1 buah dompet kulit warna merah.

Tak hanya itu, pada saat dilakukan proses penangkapan diketahui penjual miras jenis sopi yang dibeli oleh pelaku berada di Jln. Perumahan Ampera sehingga tim kemudian melakukan penelusuran dan berhasil mengamankan 1 buah Toples besar berisi miras jenis sopi, 12 botol sedang berisi jenis sopi dan 3 buah jerigen kosong berukuran 5 liter.

Benny mengungkapkan, tersangka AI (23) sudah diserahkan Timsus kepada Satuan Reserse Polres Boven Digoel untuk dilakukan penyidikan dan mendapat ganjaran hukum sesuai perbuatannya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *