BERITA UTAMAJayapuraPAPUA

Negatif Asron, Hasil Labfor
Polda Papua Simpulkan Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Baru Phara Sentani Disebabkan….

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Negatif Asron, Hasil Labfor<br>Polda Papua Simpulkan Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Baru Phara Sentani Disebabkan….

Share this article
IMG 20230118 WA0061
Polisi saat melakukan Olah TKP

Jayapura, fajarpapua.com – Penyelidikan tempat kejadian perkara (TKP) dari Laboratorium Forensik (Labfor) Papua terkait kebakaran Pasar Baru Phara Sentani, Kabupaten Jayapura sudah tuntas.

Adapun hasil Labfor Polda Papua memastikan tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran ratusan kios di Pasar Baru Phara Sentani pada Jumat (6/1/2023) lalu.

ads

“Hasil Labfor Negatif Asron artinya pembakaran dengan sengaja tidak ada,” ujar Kasat Reskrim Polres Jayapura Iptu Muhammad Rizka, Rabu (18/1/2023).

Ia mengungkapkan hasil tersebut berdasarkan keterangan saksi serta pengumpulan berbagai barang bukti sisa kebakaran. Bahkan, sudah memeriksa 13 orang saksi dalam kebakaran di area pasar tersebut.

“Saat ini kita telah meminta pihak PLN untuk memberikan klarifikasi terkait jaringan instalasi listrik di sejumlah kios ini. Kita bersama PLN berupaya mengecek instalasi listriknya karena diduga pembangunan ratusan kios ini tidak ada ijin ya,” ungkapnya.

Menurut dia, tidak ditemukan zat pemercepat terjadinya kebakaran di sekitar titik awal munculnya api.

Sebelumnya diberitakan bahwa kebakaran Pasar Baru Phara Sentani diduga dilakukan oleh kelompok tertentu yang tersebar di media maupun tengah-tengah masyarakat. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *