BERITA UTAMAMIMIKA

Ribuan Warga Hadiri HUT ke-3 FKMN di Graha ENY, Plt Bupati Ajak Dukung Pemerintah Wujudkan Kemakmuran Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Ribuan Warga Hadiri HUT ke-3 FKMN di Graha ENY, Plt Bupati Ajak Dukung Pemerintah Wujudkan Kemakmuran Mimika

Share this article
96f4ebff 623a 4cd2 af51 43ce2c90050d
Warga memadati Graha ENY merayakan HUT FKMN yang ketiga.

Timika, fajarpapua.com – Forum Komunikasi Masyarakat Ning Vatnim (FKMN) Kabupaten Mimika pada Kamis (26/1/2023) merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-3 di Graha Eme Neme Yauware (ENY), Papua Tengah.

Acara bertemakan “Dengan Semangat Ulang Tahun FKMN ke Tiga Kita Perkokoh Tradisi dan Budaya Maren Sebagai Landasan Berpijak Merajut Kasih Persaudaraan Dalam Bingkai Eme Neme Yauware” ini dihadiri Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Ads

Tampak ribuan warga memadati ruangan dan halaman Graha ENY. Kedatangan Bupati JR diterima tarian adat yang selanjutnya diikuti doa ucapan syukur dan sambutan.

Bupati JR dalam sambutannya mengatakan dengan moment peringatan Hari Ulang Tahun FKMN ini hendaknya dijadikan sarana untuk meningkatkan kerja sama yang baik dengan pemerintah Kabupaten Mimika.

“Semoga hari ini bisa mendorong semangat kita semua untuk mengambil langkah-langkah yang lebih baik, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Mimika makmur dan sejahtera,” ujarnya

Ia juga mengajak melalui Hari Ulang Tahun ini warga Ning Vatnim (FKMN) dapat bersinergi dengan pemerintah melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mimika.

“Hari lahir Ning Vatnim ini harus kita jadikan momentum mengikat persatuan dan kesatuan warga, sehingga kita bisa membangun kesatuan dengan suku lainnya, dan bisa saling membangun Mimika menjadi lebih baik,” ujarnya

Sedangkan Ketua FKMN, Marvey J Dangeubun dalam sambutannya mengatakan, dengan tema yang diangkat, mencerminkan bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri, tidak bisa hidup tanpa pasangan dan lingkungan.

“Saya berharap dengan tema yang kita angkat pada hari ini, kita FKMN bisa selalu bersama-sama, selalu kompak dalam menjalin komunikasi, agar kita selalu satu tujuan dalam membangun Kabupaten Mimika,” ujarnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *