BERITA UTAMAPAPUA

Yan Mandenas Sarankan Pemain Persipura Bermain Bagi Klub Luar Negeri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Yan Mandenas Sarankan Pemain Persipura Bermain Bagi Klub Luar Negeri

Share this article
IMG 20230127 WA0139
Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas

Jayapura, fajarpapua.com – Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas menyarankan pemain-emain tim Mutiara Hitam itu bermain bagi klub luar negeri karena lebih kompetitif dan kaya iklan sepak bola.

“Ini pendapat pribadi saya lebih baik pemain Persipura bermain untuk klub-klub di luar seperti Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Singapura,” kata Mandenas dalam siaran pers di Jayapura, Sabtu.

Ads

Mandenas menilai kemampuan pemain-pemainnya tidak perlu diragukan sehingga dipastikan bisa menunjukkan kualitas bermain dengan cara yang berbeda dan didukung oleh talenta.

“Seperti kualitas pemain sekelas Brian Fatari, Ramai Rumakiek dan Gunansar tidak perlu diragukan lagi sehingga saya yakin mereka pasti sukses di luar negeri,” kata dia.

Mandenas menjelaskan dalam sejarah sepak bola Indonesia, khususnya Papua, pemain-pemain asal Bumi Cenderawasih acapa merasakan kompetisi luar negeri, salah satunya Yanto Basna.

“Basna pada 2018 pernah memperkuat klub Thailand seperti Khon Kaen FC, Sukhothai FC dan PT Prachuap FC dan pemain Papua lainnya yaitu Elie Aiboy juga pernah bermain untuk klub Malaysia yakni Selanggor FC,” kata Mandenas.

Namun demikian dia bangga banyak klub Liga 1 Indonesia yang memakai jasa pemain Mutiara Hitam, termasuk Brian Fatari di Persipura dan Ramai Rumakiek bersama Dewa United, sedangkan Gunansar Mandowen mendapat tawaran dari PSM Makassar, Dewa United dan Rans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *