BERITA UTAMAPAPUA

Jenazah Briptu Risman Berhasil Dievakuasi ke RSUD Oksibil, Dua Korban Lain Belum Ditemukan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Jenazah Briptu Risman Berhasil Dievakuasi ke RSUD Oksibil, Dua Korban Lain Belum Ditemukan

Share this article
IMG 20230201 WA0063
Jenazah Briptu Risman dievakuasi menggunakan troli.

Jayapura, fajarpapua.com– Tim gabungan TNI-Polri yang dipimpin Kabag Ops Kompol Septen P. Sianturi berhasil mengevakuasi jenazah almarhum Bripda Risman Rahman anggota Polres Pegunungan Bintang yang menjadi korban putusnya jembatan gantung di sungai Digoel Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang pada 28 Januari 2023 lalu ke RSUD Oksibil.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, SH, SIK, M.Kom saat ditemui di Media Center Bid Humas Polda Papua, Rabu (1/2) membenarkan proses evakuasi yang dilakukan tersebut.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Sekitar pukul 05.57 WIT, tim bergerak menuju sungai Digoel dengan menggunakan 1 Unit Mobil Patroli dan 1 Unit Ambulance RSUD Oksibil guna proses evakuasi,” kata Kabid Humas saat ditemui di Media Center Bid Humas Polda Papua, Rabu (1/2/2023).

Ia menambahkan, proses evakuasi jenazah korban dilakukan menggunakan troli, selanjutnya dibawa ke RSUD Oksibil menggunakan ambulance untuk dilakukan tindakan medis lebih lanjut.

“Saat ini Jenazah Alm. Bripda Risman Rahman telah dibawa ke Musholla Cahaya Illahi Polres Pegunungan Bintang untuk dilakukan prosesi memandikan dan disholatkan,” jelas Kabid Humas.

Lebih lanjut dikatakan, penemuan jenazah merupakan hasil pencarian di hari ke 5 para korban yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu, untuk kedua personel Polres Pegunungan Bintang yang menjadi korban lainnya saat ini masih terus dilakukan pencarian oleh personel gabungan TNI-Polri dan masyarakat.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *