BERITA UTAMAPAPUA

Perahu Tabrak Kayu, 8 Orang Penumpangnya Hilang, Simak Daftar Nama Para Korban

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Perahu Tabrak Kayu, 8 Orang Penumpangnya Hilang, Simak Daftar Nama Para Korban

Share this article
IMG 20230202 WA0109
Tim SAR Jayapura yang akan melakukan pencarian korban hanyut

Jayapura, fajarpapua.com– Sebuah perahu membawa 8 orang penumpang dilaporkan tenggelam akibat menabrak kayu besar yang hanyut di Sungai Mamberamo Raya, Distrik Batani, Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua pada Rabu (1/2).

Menurut informasi pelapor Yunius Mirin, perahu yang membawa 8 orang penumpang itu hendak menyeberang dari Muara Nawa menuju Kampung Wobri Distrik Batani Mamberamo Raya.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jayapura Sunarto, mengatakan Tim Rescue telah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

“Laporan kejadian kami terima pada Rabu (1/2) kemarin pukul 23.50 WIT. Dengan adanya laporan ini, maka tadi pagi kami telah memberangkatkan 13 personil untuk melakukan pencarian,” kata Sunarto, Kamis (2/2/2023).

Dikatakan, tim rescuer Basarnas Jayapura yang dikirim tersebut malam ini telah tiba di lokasi, Muara Nawa untuk berkoordinasi dengan warga dan keluar korban guna proses pencarian.

“Tim rescuer sebanyak 13 orang telah tiba di Nawa Distrik Batani. Adapun sarana yang digunakan 1 truk personil, 2 mobil rescuer car serta peralatan pendukung SAR Air yang akan di gunakan saat proses pencarian,” ujarnya.

Sunarto menyebutkan, perjalanan dari Jayapura hingga Distrik Batani, Kabupaten Mamberamo Raya di tempuh selama 10 jam melaluai jalur darat.
Adapun daftar nama-nama korban hanyut atau tenggelam di sungai Mamberamo Raya yakni
1.Zakius Efgene (L) umur 68 tahun.

  1. Nahor Pringkau (L) 67 tahun.
  2. Napius Pringkau (L) umur 18 tahun.
  3. Zakius Pringkau (L) anak umur 8 tahun
  4. Ezerina Pringkau (P) umur 38 tahun.
  5. Hana Pringkau
  6. Ruth Pringkau
  7. Yustina Efgene
    (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *