BERITA UTAMAMIMIKA

DPRD Mimika Soroti Banyak Gedung Pemerintahan Diluar Puspem SP 3, Herman : Pemborosan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

DPRD Mimika Soroti Banyak Gedung Pemerintahan Diluar Puspem SP 3, Herman : Pemborosan

Share this article
IMG 20230207 WA0108
Gedung baru Dinas Pendidikan Mimika di jalan poros SP 2 - SP 5

Timika, fajarpapua.com – Anggota Komisi C DPRD Mimika Herman Ghafur menyoroti adanya anggaran pengadaan lahan hingga pembangunan gedung pemerintahan baru oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diluar Pusat Pemerintahan SP 3.

Herman meminta Pemda Mimika tidak lagi mengalokasikan anggaran dari APBD 2023 untuk pembangunan gedung baru bagi OPD yang sudah berkantor di Pusat Pemerintahan.

ads

“Seharusnya perencanaan pembangunan kantor-kantor baru disesuaikan dengan beban kerja dan kebutuhan. Kalau memang masih layak dipakai seharusnya dimanfaatkan saja,” ujar Herman saat ditemui fajarpapua.com di kantor DPRD Mimika, Senin (6/2).

Kata dia, yang namanya Pusat Pemerintahan (Puspem) harus terpusat sehingga semua OPD berkantor di Kantor Bupati yang merupakan pusat pemerintahan.

“Jadi pelayanan publik terhubung, dengan harapan masyarakat yang mengurus keperluan lebih efektif,” katanya.

“Saya rasa kalau semua OPD berlomba-lomba membangun Kantor di luar Lingkup Pemda, kantor lama jadi terbengkalai, jelas terjadi pemborosan anggaran,” tambanya.

Ia melanjutkan lebih baik membangun kantor yang dibutuhkan untuk mensejahterakan masyarakat seperti Balai Latihan Kerja atau membangun Kantor Perpustakaan untuk mencerdaskan generasi kedepan dengan memikat minat baca anak-anak.

“Saya harap Pemkab lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat, contohnya membangun Balai Latihan Kerja atau Kantor Perpustakaan,” pungkasnya.

Sebagaimana data yang diperoleh fajarpapua.com, saat ini Dinas Pendidikan membangun gedung megah di bilangan jalan menuju SP 5.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *