BERITA UTAMAPAPUA

Pesawat Dibakar dan Pilot Disandera, Susi Air Tetap Terbangi Langit Papua, Minta Pulangkan Mr. Philip ke Pangkuan Keluarga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Pesawat Dibakar dan Pilot Disandera, Susi Air Tetap Terbangi Langit Papua, Minta Pulangkan Mr. Philip ke Pangkuan Keluarga

Share this article
IMG 20230214 WA0088
Perwakilan Susi Air saat pertemuan di Rimba Papua Hotel

Jayapura, fajarpapua.com– Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menegaskan operasi pencarian Pilot Susi Air Capt Philip Mark Mehrtens terus dilakukan semaksimal mungkin di wilayah Nduga dan sekitarnya.

Upaya pencarian terus dilakukan Tim Gabungan TNI/Polri, baik melalui pesawat udara, helicopter maupun melalui jalur darat. Selain itu ada upaya Pemda Kabupaten Nduga serta para tokoh masyarakat melakukan pendekatan soft approach dialog dan membangun komunikasi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Managing Director Susi Air, Mr. Geoffrey Meyssonnier telah melakukan pertemuan dengan Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, Senin (13/2) di Rimba Papua Hotel Timika membahas pencarian Pilot Susi Air yang masih belum diketahui keberadaannya.

“Hari ini, kami dari maskapai Susi Air menyampaikan sangat sedih dan sangat terpukul dari kejadian tersebut, mengingat apa yang sudah dilakukan selama ini semuanya adalah untuk membangun Tanah Papua. Sejak pertama masuk Papua tahun 2006 dimana kita melayani penerbangan masyarakat Papua,” kata Mr. Geoffrey Meyssonnier didampingi Ibu Melinasary selaku Chief Of Operation, Selasa (14/2/2023).

Dikatakan, maskapai Susi Air hadir di Papua untuk merintis penerbangan, termasuk secara pribadi membantu memberikan bantuan kesehatan obat-obatan bagi masyarakat. Juga ikut membantu pemerintah dengan mengambil berbagai resiko agar penerbangan di Indonesia khususnya Papua bisa lebih berkembang.

“Dengan kejadian ini, kami tidak akan berhenti terbang di wilayah Papua, dan kami tetap terbang di tempat lain, namun tolong kami diberi perlindungan,” pinta Ibu Melinasary selaku Chief Of Operation.

Selain itu dikemukakan, pesawat Susi Air dibakar dan hilangnya Pilot Mr. Philip saat itu melakukan jadwal terbang rutin seminggu sekali.

Menyikapi pencarian pilot yang hilang, pihak Maskapai Susi Air akan memberi dukungan penuh kepada TNI Polri bersama pihak lain.

“Kami sudah mendukung penerbangan untuk proses pencarian dan memberi bantuan logistik berupa makanan dalam pencarian pilot kami,” ungkapnya.

Pihak Susi Air berharap Pilot Mr Philip kembali ke pangkuan keluarganya dalam keadaan selamat.

“Saya berharap sekali bantuan seluruh masyarakat Papua yang punya akses dan juga aparat TNI Polri untuk bisa menemukan Pilot Susi Air dalam kondisi aman dan selamat. Terlebih kami berharap pencarian, termasuk jika ada informasi dan negoisasi bisa berjalan lancar,” harap Ibu Melinasary.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *