BERITA UTAMAPAPUA

Dari Syukuran Selesainya Rehabilitasi Tiga Fasilitas Publik, Penjabat Bupati Mappi : Rawat, Jaga dan Gunakan Secara Baik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Dari Syukuran Selesainya Rehabilitasi Tiga Fasilitas Publik, Penjabat Bupati Mappi : Rawat, Jaga dan Gunakan Secara Baik

Share this article
275fb952 02c9 40c4 a6c9 e85d08b8f95f
Penjabat Bupati Mappi berpose bersama dengan Ketua FKUB Mappi serta para undangan usai doa syukur selesainya pembangunan tiga fasilitas publik di Dermaga Pelabuhan MAF Kepi.Foto: Istimewa

Mappi, fajarpapua.com– Pemerintah Kabupaten Mappi telah merampungkan proses renovasi beberapa sarana prasarana serta fasilitas publik pada Tahun 2022.

Adapun fasilitas publik yang telah selesai direnovasi yskni Pelabuhan MAF, Kantor Sekretariat KPUD Mappi dan Kantor PSW YPPK Mappi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sebagai bentuk ucapan syukur, Pemkab Mappi menggelar doa pemberkatan Selasa (14/2) yang dipusatkan di Pelabuhan MAF.

Doa pemberkatan yang dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mappi, Pastor Pius Heljanan, MSC dan Pastor Hari Prabowo, Pr dihadiri Penjabat Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Mappi mengatakan doa pemberkatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ucapan syukur atas selesainya rehabilitasi dan siap difungsikannya kembali ketiga fasilitas publik diatas.

Rehab ketiga fasilitas publik tersebut ujarnya, dibiayai menggunakan dana yang bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu Penjabat Bupati Mappi juga mengucapkan syukur karena meski waktu pengerjaannya singkat namun rehabilitasi bisa diselesaikan sesuai dengan yang diharapkan.

Meski dilakukan secara singkat lanjutnya pekerjaan tersebut tetap mengutamakan kualitas serta memaksimalkan fungsinya.

“Seperti renovasi Rumah Tunggu dan Dermaga Pelabuhan MAF, meskipun diselesaikan dalam waktu singkat tetapi memberikan hasil dan kualitas yang baik untuk menunjang aktivitas masyarakat,” ujar Penjabat Bupati Mappi.

Bahkan keberadaan Dermaga Pelabuhan MAF lanjutnya tidak hanya menunjang layanan transportasi udara tapi juga menjadi penunjang transportasi sungai dari Kepi kesejumlah distrik maupun sebaliknya.

Penjabat Bupati Mappi mengungkapkan pada Tahun 2023 ini Pemkab Mappi juga akan membangun pelabuhan apung di beberapa lokasi distrik dan kampung.

“Saya berharap hasil pembangunan yang ada ini dapat dijaga dengan baik oleh instansi terkait, sehingga terawat dan bisa digunakan dengan baik oleh seluruh masyarakat,” tuturnya.

Selain rehabilitasi Dermaga Pelabuhan MAF, Pemkab Mappi juga telah menyelesaikan rehab Kantor Sekretariat KPUD Kabupaten Mappi sebagai bentuk dukungan pelaksanaan Pemilu yang akan digelar serentak Tahun 2024 mendatang.

Diharapkan dengan selesainya pembangunan kantor sekretariat lanjutnya KPUD Kabupaten Mappi sebagai penyelenggara bisa melaksanakan persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan baik.

Begitu pula dengan Kantor PSW YPPK Mappi yang sudah direnovasi, Penjabat Bupati Mappi berharap agar gedung tersebut dapat dijaga dengan baik.

“Kita semua tahu dan sudah melihat bersama kondisi gedung Kantor PSW beberapa waktu lalu yang dalam kondisi rusak berat. Dan saya bersyukur sudah direnovasi dan bisa difungsikan kembali,” pungkasnya.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *