BERITA UTAMAMIMIKA

Terus Benahi Birokrasi, Dewan Berharap Segera Rolling Jabatan, Apresiasi Kinerja Plt Bupati Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Terus Benahi Birokrasi, Dewan Berharap Segera Rolling Jabatan, Apresiasi Kinerja Plt Bupati Mimika

Share this article
cec6e871 43bc 4299 b6f8 38e87bf85e52
Marthinus Walilo

Timika, fajarpapua.com – Anggota DPRD Mimika Marthinus Walilo mengapresiasi kinerja Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob yang selama kurang lebih 6 bulan ini menjabat. Yakni, banyaknya perubahan dalam birokrasi pemerintahan menuju pelayanan publik yang kian prima.

Diwawancarai wartawan, Rabu (22/2/2023) Marthinus mengapresiasi banyak perubahan selama Johannes Rettob menjabat sebagai Plt. Bupati Mimika.

ads

“Terutama dalam birokrasi pemerintahan yang mulai tertata bagus, juga terlihat kedisiplinan pegawai masuk kantor semakin meningkat,” kata Walilo yang juga ketua Kerukunan Keluarga Besar Jayawijaya Mimika ini.

Lebih lanjut ia menambahkan Plt. Bupati JR punya hati untuk membangun Mimika, dalam memimpin sangat terbuka kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan suku agama dan ras.

“Semua yang datang baik itu masyarakat kecil, mama-mama, diterima dengan baik. Bahkan beliau sering turun melihat kondisi masyarakat,” katanya.

Terkait penataan birokrasi pemerintahan yang dilakukan, Walilo mendukung penempatan pejabat sesuai dengan background pendidikan.

“Saya berharap segera dilakukan roling, tempatkan pegawai sesuai dengan background pendidikan dan golongannya agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” kata Walilo.

Demikianpun dengan program UMKM yang sementara digalakkan oleh Plt. Bupati, dirinya mendukung pemberdayaan masyarakat kecil, berharap program pemerintah bisa memperhatikan masyarakat kecil terutama yang di pesisir pedalaman, agar mereka juga bisa merasakan pembangunan.

“Kami mendukung perubahan yang dilakukan bapak plt, berharap hubungan antara eksekutif dan legislatif semakin harmonis sehingga penyelenggaraan pemerintah berjalan dengan baik. Saya lihat bapa Plt aktif membangun koordinasi dengan Pimpinan Forkopimda Kabupaten Mimika berjalan baik maka kami masyarakat Mimika merasakan kehadiran Pemerintah diberbagai bidang, stablitas keamanan terjamin, penegakkan hukum dan lain-lain,” tambahnya.

Terkait permasalahan yang dihadapi oleh Plt Bupati JR,Walilo menilai ada oknum-oknum yang sedang berusaha mengacaukan pemerintahan di Kabupaten Mimika. Padahal masalah ini sudah diperiksa KPK selama 2 tahun namun tidak ditemukan adanya penyelewengan keuangan.

“Plt Bupati ada dihati rakyat Mimika tetap jalankan tugas, tidak terpengaruh dengan isu isu, kami masyarakat tetap mendukung,” ujarnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *