BERITA UTAMAMIMIKA

Futsal KKJB Cup II 2023 Resmi Dibuka, Diikuti 20 Tim

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Futsal KKJB Cup II 2023 Resmi Dibuka, Diikuti 20 Tim

Share this article
IMG 20230225 WA0039
Ketua KKJB Mimika H Syaekuri menendang bola tanda dimulwinya Futsal KKJB Cup II 2023 di Gor Futsal Timika.Foto : Reyno

Ads

Timika, fajarpapua.com – Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika H Saekuri secara resmi membuka turnamen Futsal KKJB Cup II 2023 di Gor Futsal jalan poros SP II SP V, Sabtu (25/2) siang.

Dalam turnamen tersebut sebanyak 20 tim diikuti oleh paguyuban, cabang dan komunitas yang berada dibawah KKJB Kabupaten Mimika.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga selaku Panitia yang kegiatan yang diwakili oleh Sekretaris Umum KKJB Mimika, Mustofa mengatakan, turnamen ini merupakan yang kedua yang sudah diselenggakan oleh KKJB.

“Pada turnamen pertama lalu Alhamdulillah sukses dan sekarang kami selenggarakan kembali,” katanya.

Menurutnya panitia mengakui masih banyak kekurangan dan kesalahan yang terjadi selama penyelenggaraan turnamen .

“Kami menyadari masih banyak kekurangan dan hal-hal yang kurang berkenan. Sehingga kami mohon maaf dan akan menjadi bahan evaluasi kami kedepannya,”tuturnya.

Ia mengungkapkan turnamen ini dilaksanakan dengan penuh kemandirian tetapi tidak menurunkan semangat panitia untuk bisa mensukseskan kegiatan tersebut.

“Meskipun dengan ketersediaan anggaran yang terbatas. Alhamdulillah turnamen ini bisa berjalan. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua KKJB Mimika H Saekuri dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk merukunkan para pemuda dan warga Jawa dan para pengurus KKJB yang ada di Mimika.

“Saya minta harus sportif ya, kalau terjadi perpecahan atau permasalahan dalam kegiatan ini berarti tujuan utama KKJB tidak tercapai,”katanya.

Ia mengimbau kepada para peserta pendukung untuk saling menghormati dan berjiwa besar atau legowo dalam mengikuti turnamen tersebut.

“Harapannya yang tidak kenal jadi kenal yang sudah kenal semakin akrab. Bukan habis turnamen karena kalah tidak saling sapa. Boleh adu skill tapi cukup dilapangan, setelah diluar lapangan tidak boleh adu-adu yang lain karena menang kalah itu hal yang wajar,”tegasnya.

Menurutnya diharapkan dari adanya turnamen ini nantinya adanya pemain-pemain yang terbaik, sehingga untuk mewakili turnamen-turnamen untuk mewakili KKJB Mimika.

“Harapan kami ada pemain-pemain terbaik dan memiliki loyalitas tinggi untuk KKJB. Untuk Panitia selamat dan sukses jika ada kekurangan diharapkan bisa diperbaiki,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *