BERITA UTAMAPAPUA

Tiga Bulan Dimekarkan Jadi Distrik Baru, Pemkab Paniai Lantik Kepala Distrik Fajar Timur yang Baru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
34
×

Tiga Bulan Dimekarkan Jadi Distrik Baru, Pemkab Paniai Lantik Kepala Distrik Fajar Timur yang Baru

Share this article
IMG 20230310 WA0095
Pelantikan Kadistrik Fajar Timur

Paniai, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Paniai Provinsi Papua Tengah resmi melantik Kepala Distrik Fajar Timur yang baru Demi Kedepa, S.KM dari sebelumnya dijabat Mesak Bunai,S.Pt. Acara serah terima jabatan dilakukan dengan pelantikan dan Ibadah Syukur di Kampung Otoupagouda, Jumat (10/3).

Intlektual Distrik Fajar Timur Hosea Nakapa, SE mengucapkan terima kasih Kepada Agustinus Yagekouyo Kudiai, S.Sos serta 7 Kepala Kampung dan Keluarga Kepala Distrik baru yang mana menyumbangkan 12 ekor babi untuk makan bersama dalam acara pelantikan tersebut.

ads

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat Distrik Fajar Timur yang merupakan Distrik Baru yang sudah mengadakan acara tersebut dalam rangka mengakomodir dan mempersatukan semua komponen masyarakat.

“Karena jika kita bercerai maka kita runtuh dan jika kita bersatu maka kita kuat atau menang. Untuk itu ketua panitia pelaksana mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari 7 Kepala Desa, Kepala Suku Umum tingkat Distrik Fajar Timur, umat dan para Jemaat Kingmi Gideon Yabomaida sehinga kegiatan ini terlaksana dengan baik, aman, tertib, teratur, bermartabat dan berwibawa,” katanya

Disamping itu Kepala Distrik Lama Mesak Bunai, S.Pt menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Paniai dan Lembaga KPU Yosafat Yogi, SE serta anak asli Fajar Timur Selpius Kobepa yang telah membantu bekerja keras untuk menambah penduduk serta bertekat untuk pastikan tapal batas Pemerintahan Distrik serta menjangkau media jaringan yang terbaik semoga daerah maju tertinggal dan terbelakang.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Pemkab sehingga Distrik baru ini memiliki penduduk yang banyak, wilaya kerja yang sangat luas, memiliki sekolah 4 SD, 7 Gereja Katholik, Gereja Kingmi dan 2 Puskesmas sehingga Distrik Baru devinitif ini berumur 3 bulan ini bisa terbentuk,” tuturnya.

Manase juga mengungkapkan, atas nama kepala suku ia meminta perlu ada kerja sama dari semua unsur terutama ketua PPD,PPS,KPPS dan semua kepala Kampung, Tokoh Intlektual Gereja Katholik dan Kingmi agar pada Pemilu besok bisa ada keterwakilan di DPRD dari Distrik Fajar Timur.

“Semua yang mau calon DPRD harus orang bersekolah supaya Kepala Distrik dan DPRD kerja sama untuk kemajuan pembangunan Pemerintah, Gereja dan masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian Penasehat Organisasi Klasis Agadide Pdt. Yosep Kedepa mengajak semua lapisan masyarakat tunduk dalam doa dan pujian untuk menyembah Tuhan Yesus Kristus pencipta lagit bumi termasuk distrik Fajar Timur ini, sesuai Firman Tuhan dari Mazmur 150:1-6 Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan Haleluya.

“Marilah kita berdoa untuk kemakmuran, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Distrik Fajar Timur,” ungkapnya.

Selanjutnya senior ASN distrik Fajar Timur Agustinus Yagekouyo Kudiai mengucapkan selamat merayakan acara pengucapan syukur dilantiknya Demi Kedepa. Oleh sebab ia mengajak semua masyarakat Distrik Fajar Timur bersatu untuk membangun.

“Karena dulu sendiri sekarang adik-adik banyak kita harus berjiwa besar untuk semua orang untuk Paniai lebih khususnya di daerah ini utamakan nilai-nilai disiplin, loyalitas, jauh dari konfilik sosial, supaya kehidupan awal baik maka kedepan pun akan baik,” ujarnya.

Acara pelantikan kepala Distrik Fajar Timur dimulai dengan jemputan koteka moge kepada para undangan dan diakhiri dengan kegiatan Yuu waita di Kampung Otoupagouda.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *