BERITA UTAMAMIMIKA

Trigana Air Hentikan Penerbangan ke Yahukimo, Usai Insiden Penembakan Pesawat di Bandara Nop Goliat Dekai

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Trigana Air Hentikan Penerbangan ke Yahukimo, Usai Insiden Penembakan Pesawat di Bandara Nop Goliat Dekai

Share this article
e3543e5a b5f7 4dea 8f39 6d48fa926e45
Petugas Aviation Security ant Safety Trigana Air saat menunjuk lubang bekas tembakan yang mengenai tubuh pesawat. Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com– Manajemen Trigana Air memastikan untuk sementara waktu tidak akan melayani penerbangan ke Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan ini menyusul insiden penembakan pesawat Boeing 737-500 PK YSC miliknya di Bandara Nop Goliat Dekai pada Sabtu, 11 Maret 2023 akhir pekan kemarin.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Aviation Security and Safety Manager Trigana Air, Kapten Alfred saat dihubungi membenarkan kebijakan penghentian pelayanan penerbangan ke Dekai hingga batas waktu yang belum ditentukan.  

“Memang benar kami untuk sementara menghentikan penerbangan ke Dekai dan saat ini sedang konsolidasi internal,” kata Kapten Alfred. 

Seperti diberitakan Pesawat Trigana Air PK-YSC dengan Pilot Capten Edi Sunarto mendapatkan serangan tembakan saat take off dari Runway 25 Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo tujuan Sentani Jayapura, Sabtu (11/3) pukul 14.13 WIT.

Akibat kejadian tersebut pesawat mengalami kerusakan pada bagian bawah Body pesawat berlubang dibagian tengah antara kedua engine tembus hingga ke cabin pesawat. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *