BERITA UTAMAJayapura

Libur Lebaran 2023, Objek Wisata Danau Sentani dan Holtekam Jadi Perhatian Basarnas Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Libur Lebaran 2023, Objek Wisata Danau Sentani dan Holtekam Jadi Perhatian Basarnas Jayapura

Share this article
IMG 20230420 WA0080
Penumpang kapal di pelabuhan Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com– Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jayapura, Sunarto mengungkapkan liburan Lebaran tahun ini personelnya akan fokus bersiaga di tempat wisata air.

Terkait hal ini, SAR Jayapura telah mengerahkan 50 personel bersama potensi SAR untuk bersiaga. “Siaga SAR khusus Lebaran 2023, kami sudah mulai sejak tanggal 13 April 2023 hingga 21 hari kedepan,”kata Sunarto, Kamis (20/4).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Selain menyiagakan personel SAR, kata dia, pihaknya juga mendirikan posko dibeberapa tempat diantaranya di Pantai Yahim dan Holtekam. , untuk mengantisipasi lonjakan aktivitas wisatawan di Danau Sentani dan juga posko di Holtekam Jayapura.

“Selama liburan diperkirakan akan ada meningkat wisatawan yang berlibur perairan sehingga perlu diantisipasi. Kami juga bergabung denga posko yang ada di Bandara Sentani dan Pelabuhan Jayapura,”ujarnya.

Lanjut Sunarto, selama liburan Lebaran pihaknya juga melakukan patroli ketempat-tempat yang rawan menjadi tempat musibah kecelakaan dan lainnya. Bahkan, SAR Jayapura juga berkolaborasi potensi SAR, relawan dan instansi lainnya untuk bersama-sama melakukan pengamanan Lebaran ini.

Dikatakan Sunarto, berdasarkan pengalaman Lebaran tahun sebelumnya kejadian yang sering ditemukan pada siaga SAR atau Lebaran ada lonjakan aktifitas masyarakat ditempat rekreasi. “Ditempat rekreasi sebagian ada yang mengandung resiko seperti di pantai kadang-kadang terjadi ada masyarakat yang terseret arus air atau ombak,”ucap dia.

Sunarto menghimbau kepada masyarakat yang berlibur ke pantai agar selalu waspada dengan memperhatikan cuaca ditempat dan memperhatikan keselamatan pada saat berenang apabila tidak tau berenang.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *