BERITA UTAMAJayapura

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Administrasi Penerimaan Casis Polri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Administrasi Penerimaan Casis Polri

Share this article
IMG 20230428 WA0054
Casis polri saat melakukan seleksi administrasi awal penerimaan bintara dan tamtama calon Polri 202

Jayapura, fajarpapua.com-Ratusan pemuda pemudi asal enam wilayah kabupaten di Provinsi Papua mulai mengikuti seleksi administrasi awal penerimaan bintara dan tamtama calon Polri 2023 di Obhe Reay May Pabanrim Polres Jayapura, Jumat (28/4).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Jayapura Kompol Khasaina Taime mengatakan, sudah ada 915 orang calon peserta casis yang mengikuti seleksi penerimaan Polri 2023 setelah dibuka sejak 12-17 April 2023.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pendaftaran yang di buka online berlangsung selama seminggu yang lalu. “Animo yang daftar sangat banyak, ada 915 orang peserta seleksi casis yang mendaftarkan diri di Polres Jayapura,”ujar Kompol Khasaina Taime didampingi sejumlah panitia penerimaan casis Polri.

Dia juga menerangkan pendaftaran casis 915 casis Pabanrim terdiri dari Polres Jayapura sebanyak 627 orang, Polres Mambramo Raya 97 orang, Polres Pegunungan Bintang 26 orang casis, Polres Puncak Jaya 34 orang, Polres Sarmi 100 orang dan Polres Yahukimo 20.

“Tahapan yang sudah kita lakukan hari ini adalah pemeriksaan administrasi awal bagi casis. Yang diperiksa adalah dokumen dasar seperti nomor pendaftaran siswa, KTP, Akte kelahiran, kartu keluarga, ijasah, surat kesehatan dan dokumen lainnya,”ujar Kompol Khasaina Taime.

Dikatakan dia, setelah casis ini lolos melewati tahap awal akan dilanjutkan untuk mengikuti tes ditingkat Polda Papua dan akan mengikuti pemeriksaan tes kesehatan.

Kompol Khasaina Taime berharap kepada casis yang mengikuti tes ini bisa mengikutinya dengan baik sehingga mereka bisa lolos sampai ke tingkat pusat.

“Harapan kami semua peserta yang memenuhi syarat ini bisa lolos semua jadi casis,”ungkapnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *