BERITA UTAMAJayapura

Dinas Pendidikan: 5 Mei 2023 Pengumuman Kelulusan Siswa SMA dan SMK, Baju Bekas Disumbang Untuk Adik Kelas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Dinas Pendidikan: 5 Mei 2023 Pengumuman Kelulusan Siswa SMA dan SMK, Baju Bekas Disumbang Untuk Adik Kelas

Share this article
IMG 20230503 WA0027
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Eqberth Kopeuw

Jayapura, fajarpapua.com- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Eqberth Kopeuw mengungkapkan pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK dan sederajat dilaksanakan pada 5 Mei 2023.

“Ya betul. Panitia akan mengumumkan kelulusan siswa SMA, SMK di 32 sekolah masing-masing pada tanggal 5 Mei 2023,” ujar Plt Kadis Pendidikan, Eqberth Kopeuw, Rabu (3/5/2023).

ads

Pengumuman kelulusan siswa SMA, SMK berdasarkan keputusan panitia ujian dan Kementerian Pendidikan. Pengumuman dilakukan secara serentak di masing-masing sekolah.

Eqberth berharap pengumuman kelulusan siswa ini bisa berjalan baik supaya tidak membuat keributan di dalam sekolah maupun tempat lain.

“Kita harap yang lulus ini tidak membuat keributan, kekacauan disana sini nanti. Pengumumannya dibagi dua, pagi untuk SMA dan siang bagi siswa SMK,” katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh siswa agar tidak melakukan konfoi di jalan, mencoret baju maupun aksi tidak terpuji lainnya. “Kalau bisa baju bekas sekolahnya itu diberikan kepada adik-adiknya dan dikumpulkan melalui sekolah atau diberikan kepada guru-guru karena baju bekasnya ini bisa bermanfaat untuk adik-adiknya,” ucap Eqberth Kopeuw.

Lanjut dia, siswa yang lulus ini adalah awal dari perjuangan mereka untuk melanjutkan ke kuliah, kerja dan lainnya. “Siswa yang lulus ini bisa saja lakukan senang-senang dalam bentuk yang pasitif dengan melakukan ibadah syukur dan berbagi dengan teman-temanya,” tambahnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *