BERITA UTAMAJayapura

Pemkab Jayapura Gelar Sosialisasi Aplikasi Sigmon dan PPID Pada Distrik, Kelurahan dan Kampung

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Pemkab Jayapura Gelar Sosialisasi Aplikasi Sigmon dan PPID Pada Distrik, Kelurahan dan Kampung

Share this article
IMG 20230517 WA0059
Foto bersama usai kegiatan

Jayapura, fajarpapua.com-Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informasi melakukan Sosialisasi Aplikasi Sigmon dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada Distrik, Kelurahan dan Kampung di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Balai Pertanian Provinsi Papua buka langsung oleh Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, yang dihadiri Direktur Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dwi Marhen Yono, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyampaikan apresiasi kepada Kominfo atas terselenggaranya Sosialisasi Aplikasi Sigmon dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada Distrik, Kelurahan dan Kampung di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Kami berharap kegiatan ini benar-benar bisa mendapat informasi yang bermanfaat karena aplikasi Sigmon dan PPID sama-sama mempunyai peran yang strategis sehingga peserta bisa mengikutinya sungguh-sungguh,”kata Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Rabu (17/5).

Ia mengatakan aplikasi Sigmon adalah untuk mendukung penyedia jaringan supaya bisa memetakan area mana yang perlu dilakukan iterpensi terkait optimalisasi jaringan dalam hal ini sinyal telepon maupun layanan internet di wilayah Kabupaten Jayapura. Sehingga masyarakat yang menggunakannya bisa mendapatkan layanan yang memadai dan baik.

“Sosialisasi PPID ini juga untuk menjadi agen dalam memberikan informasi yang benar dan akurat karena saat ini Pemkab Jayapura sangat dituntut dalam keterbukaan informasi, sehingga peran PPID sangat penting untuk kemajuan penyelenggara pemerintahan yang lebih baik kedepan,”ujarnya.

Ditempat yang sama Direktorat Pengendalian Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI, Indra Apriadi menyampaikan keberadaan aplikasi Sigmon dan PPID agar komunikasi di Kabupaten Jayapura bisa merata, berkualitas dan tarif terjangkau.

“Jadi saat ini kami pada proses bagaimana semua layanan internet tetap merata, kualitas kita jaga dan harga tetap terjangkau oleh masyarakat,”katanya.

Indra menambahkan Sigmon ini merupakan salah satu aplikasi yang membutuhkan bantuan dan patisipasi masyarakat publik untuk melakuka pengawasan agar layanan komunikasi bisa semua berjalan dan terjangkau. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *