BERITA UTAMAJayapura

Dispora Kabupaten Jayapura Tingkatkan Partisipasi Pemuda Dalam Kewirausahaan pan Pembangunan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Dispora Kabupaten Jayapura Tingkatkan Partisipasi Pemuda Dalam Kewirausahaan pan Pembangunan

Share this article
IMG 20230613 WA0056
penandatanganan kerja sama pengembangan ekosistem kewirausahaan antara Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dengan Bupati Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com– Dinas Pemuda dan Olaraga Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan Partisipasi Kepemudaan Dalam Kewirausahaan dan Pembangunan.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama pengembangan ekosistem kewirausahaan antara Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dengan Bupati Jayapura.

ads

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo yang dihadiri Sekretaris Dispora Kabupaten Jayapura, Antonius Sesa dan diikuti oleh 100 orang lebih pemuda dari dua wilayah pembangunan yakni wilayah pembangunan satu dan wilayah pembangunan dua.

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan penandatangan kerjasama dimaksudkan untuk mempersiapkan pemuda dan kelompok pemuda untuk ada dalam suatu ekosistem kewirausahaan.

“Kita tau kalau berbicara pengembangan kewirausahaan itu ada dalam situasi yang sulit bagi yang tidak semangat berjuang sehingga sangat tepat kita hari ini mengumpulkan pemuda,”ujar Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Selasa (13/6).

Dikatakan, saat ini situasi dalam berusaha, berbisnis sudah banyak mengalami perubahan seperti penjualan sekarang dilakukan secara online sampai dengan pembayaran, sehingga mekanisme pasar pun sudah mengalami perubahan.

Oleh karena itu yang harus dilakukan sekarang ini adalah beradaptasi terutama bagi pemuda dalam hal dunia kerja yang sudah membutuhkan tenaga yang terampil.

“Kita harap melalui kegiatan ini benar-benar bisa mempersiapkan ternaga pemuda yang terampil, mempunyai mental yang bagus dan pantang menyerah,”ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Dispora Kabupaten Jayapura, Antonius Sesa menyampaikan melalui kegiatan para pemuda ini dapat membuka lapangan kerja ketika pemerintah tidak bisa membantu mereka.

“Para pemuda ini, kita harap bisa menciptakan lapangan kerja bagi mereka kedepan,”ungkapnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *