BERITA UTAMAMIMIKA

Info: Speedboat yang Hilang Ditemukan Terbalik di Pasir Hitam, Begini Kondisi Korban

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Info: Speedboat yang Hilang Ditemukan Terbalik di Pasir Hitam, Begini Kondisi Korban

Share this article
IMG 20230617 WA0056
Tim SAR mengevakuasi korban selamat ke Pomako, Timika.

Timika, fajarpapua.com – Keberadaan penumpang speed boat Timika tujuan Asmat yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan.

Koordinator Pos Pencarian dan pertolongan Asmat Sumadi pada Sabtu (17/6) menerima informasi dari Personil Pol Airud Asmat bahwa Speed Boat 85 PK berpenumpang 1 orang yang dilaporkan hilang kontak dari Timika tujuan Asmat sudah ditemukan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Speed boat tersebut ditemukan oleh nelayan setempat setelah mati mesin dan terbalik di perairan Pasir Hitam. Penumpang atas nama Bainudin (41) ditemukan selamat.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup dan potensi SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat pada Sabtu (17/6) pukul 10:40 WIT menerima laporan dari Baidi Abah (keluarga korban) bahwa ada sebuah speed boat bermesin 85 PK dengan penumpang 1 orang hilang kontak.

Baidi melaporkan, speed boat tersebut berangkat dari Timika pada Kamis (15/6) pukul 11:00 wit dan direncanakan tiba di Asmat 4 jam setelah keberangkatan.

Setelah menerima laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, TNI AL dan keluarga korban menggunakan RIB 85 PK melakukan pencarian.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *