BERITA UTAMAPAPUA

Raih Juara 1 dan 2 Video Kreatif BBWI 2023, Penjabat Bupati Mappi Terima Penghargaan dari Sandiaga Uno

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Raih Juara 1 dan 2 Video Kreatif BBWI 2023, Penjabat Bupati Mappi Terima Penghargaan dari Sandiaga Uno

Share this article
IMG 20230718 WA0056
Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar saat menerima penghargaan

Jakarta, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Mappi menerima penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Senin (17/7) kemarin.

Penghargaan tersebut diterima langsung Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar pada malam puncak APPI di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

ads

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Sandiaga Uno yang didampingi Ni Made Ayu Marthini selaku Deputi Bidang Pemasaran dan Dwi Marhen selaku Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI.

Kabupaten Mappi menerima penghargaan setelah berhasil meraih juara lomba video kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) kategori Kabupaten/Kota.

“Pastinya kita sangat bersyukur, terima kasih untuk semua pihak yang sudah terlibat, penghargaan ini berkat kerja keras kita semua,” Ungkap Pj Bupati Mappi.

Dikatakan Pj Bupati Kabupaten Mappi yang berpartisipasi pada lomba Video periode Mei dengan tema Seni dan Budaya berhasil meraih juara pertama. Sementara pada lomba video periode Juni dengan tema Kuliner, Pemkab Mappi meraih juara kedua.

“Semoga dengan penghargaan ini Kabupaten Mappi yang ada di Papua Selatan semakin dikenal dengan keindahan alamnya, kekayaan seni budaya dan ragam kuliner nya yang sangat bergizi tinggi,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Menteri Parekraf Republik Indonesia, Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kreativitas pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi wisatanya, terutama desa wisatanya, event daerah, seni serta budaya dan kuliner.

Menteri Sandiaga Uno menuturkan bahwa Tahun 2024 pemerintah memiliki target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Industri pariwisata dan ekonomi kreatif 6 kali lipat kemampuannya menciptakan lapangan kerja dibanding sektor-sektor lainnya,” jelasnya.

Sandi menegaskan, agar pemerintah daerah memberikan ruang pada pelaku kreatif yang bisa menggerakan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap bapak ibu kepala daerah baik pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota untuk membentuk yang disebut TIKI PETA,” tuturnya.

Untuk diketahui TIKI PETA adalah singkatan dari Tim Kreatif Pemasaran Pariwisata yang merupakan kolaborasi dengan anak-anak muda yang konsen di bidang industri kreatif. Adapun lomba video kreatif BBWI 2023 diikuti hampir semua provinsi dan 514 Kabupaten/Kota di Indonesia. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *