BERITA UTAMAPAPUA

Wabup Thomas Eppe Safanpo Resmikan Kantor Distrik Sor Ep

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
27
×

Wabup Thomas Eppe Safanpo Resmikan Kantor Distrik Sor Ep

Share this article
IMG 20230723 WA0034
Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo saat meresmikan Kantor Distrik Sor Ep. (Foto : Herry Bay)

Asmat,fajarpapua.com– Kantor Pemerintahan Distrik Sor Ep resmi beroperasi dengan ditandainya pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, disaksikan tamu undangan serta ratusan masyarakat, Sabtu, (22/7).

Pantauan fajarpapua.com, masyarakat sangat antusias dan penuh gembira menyambut peresmian kantor pemerintahan distrik tersebut.

ads

Dalam sambutannya Wabup Thomas Eppe Safanpo mengatakan kehadiran Kantor Distrik Sor Ep adalah upaya pemerintah untuk memperpendek rentang kendali pelayanan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga diharapkan hadirnya kantor sebagai pusat pemerintahan Distrik Sor Ep ini dapat meningkatkan perekonomian serta memajukan masyarakat setempat.

“Dengan hadir dan diresmikannya Kantor Distrik Sor Ep ini, kita berharap masyarakat semakin maju, karena ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo.

Wakil Bupati dua periode ini juga menambahkan, peresmian kantor distrik yang representatif ini sudah lama diimpikan dan direncanakan, mengingat tingginya keperluan masyarakat akan pelayanan administrasi di tingkat Distrik.

“Pembentukan Distrik Sor Ep itu atas dasar peraturan Daerah Bupati Asmat Nomor 15 tahun 2016 tentang pembentukan Distrik Tomor Brip dan Distrik Sor Ep di Kabupaten Asmat pada tanggal 9 Desember tahun 2016,” tambah Thomas.

Dirinya juga berharap dengan adanya Kantor yang diresmikan ini, pemerintah Distrik dapat mengedepankan pelayanan publik dan bersama-sama dengan masyarakat memajukan wilayahnya. Karena itu, ditegaskannya agar pemerintah Distrik selalu berada di tempat tugas untuk menjalankan roda pemerintahan di wilayah setempat.

“Setiap pemimpin yang terpilih tentunya mempunyai integritas serta mampu melaksanakan fungsi pengawasan pemerintahan, termasuk pendidikan, kesehatan, perekonomian di Distrik setempat.

Sementara itu, Kepala Distrik Sor Ep Andreas Vinsen Rahail dalam sambutanya menandaskan bahwa Distrik Sor Ep merupakan hadiah istimewa dari Pemerintah Daerah untuk masyarakat di wilayah itu. Hal tersebut karena Distrik Sor Ep ini diperoleh melalui proses roses yang panjang. Dikatakannya, pemerintah dalam upaya untuk menghadirkan Distrik ini semata-mata karena kepedulian terhadap masyarakat akan akses pelayanan yang merata.

“Tujuan dari pemekaran Distrik Sor Ep oleh pemerintah daerah Kabupaten Asmat ini untuk memperpendek rentang kendali pelayanan, sehingga masyarakat bisa dapat memperoleh akses pelayanan yang lebih baik,” imbuhnya.

Namun demikian dikatakan Vinsen, pemerintahan Baru pasti akan membutuhkan waktu untuk dapat berkembang, termasuk kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) baik di bidang Kesehatan, Pendidikan maupun lainnya.

“Distrik baru ini tentu sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM), Kesehatan, Ekonomi, dan Infrastruktur yang harus dibenahi bersama kedepan,” pungkas Vinsen Rahail. (jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *