BERITA UTAMAPAPUA

Moment HUT RI ke-78, Bank Indonesia Gelar Festival Kopi Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Moment HUT RI ke-78, Bank Indonesia Gelar Festival Kopi Papua

Share this article
IMG 20230801 WA0121
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Juli Budi Winantya didampingi Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Raymond Samora saat memberikan keterangan

Jayapura, fajarpapua.com- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua kembali menggelar Festival Kopi Papua pada tanggal 4-8 Agustus 2023 di Ex Terminal PTC Entrop Jayapura.

Festival Kopi Papua merupakan agenda tahunan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap pengembangan UMKM, khususnya komoditas unggulan Papua, yaitu kopi.

ads

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Juli Budi Winantya menyebutkan, Festival Kopi Papua 2023 merupakan Festival Kopi Papua yang ke-6 dan dirangkaikan dengan acara Gebyar Kemerdekaan RI ke-78.

“Kegiatan akan dihadiri oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Plh. Gubernur Papua, Forkopimda Papua, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, serta Pimpinan Instansi Vertikal, OPD dan Perbankan,” kata Juli Winantya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (1/8).

Ia mengatakan, Festival Kopi Papua 2023 akan menampilkan 37 UMKM unggulan di Papua yang terdiri dari 19 UMKM sektor kopi, 3 UMKM sektor kerajinan, 14 UMKM sektor makanan dan minuman dan 1 UMKM sektor fesyen. Terdapat doorprize terhadap pengunjung yang bertransaksi menggunakan QRIS.

Dalam Festival Kopi Papua 2023 akan dihadirkan beberapa acara hiburan dan kompetisi diantaranya Festival Musik dengan 10 talent lokal dan nasional, Coffee competition yang terdiri dari Manual Brew Competition dan Latte Art Competition.

Kemudian e-Sports competition yang terdiri dari e-Football, Mobile Legend dan PUBG. Bazaar UMKM, Pojok Literasi, Pasar Murah, Museum Bank Indonesia, Penukaran Uang melalui Mobil Kas Keliling • Klinik UMKM dan Photobooth.

Sementara itu, Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Raymond Samora meyampaikan kegiatan Festival Kopi Papua itu, mulai dibuka pada pukul 15.00 – 21.00 WIT, dengan menghadirkan Bintang Tamu, Immanuel Waromi, Omcon SB dan RD, Justy Aldrin ft. Toton Karibo, Sonya Bara, Kristo Pizarro, Epo D. Fenomeno, M.A.C, Dorkas, Wizz Baker, dan Edgar Arronggear.

Selain itu ada juga Festival Musik, Talkshow: Cinta, Bangga dan Paham Rupiah, Talkshow: Mendunia dari Bumi Papua, Talkshow: Perkenalan Musem Bank Indonesia • Pesta Kembang Api.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *