BERITA UTAMAPAPUA

Anak 2 Tahun yang Tenggelam di Sungai Digoel Ditemukan Meninggal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Anak 2 Tahun yang Tenggelam di Sungai Digoel Ditemukan Meninggal

Share this article
IMG 20230808 WA0061
Tim SAR Gabungan saat menyerahkan jasad Italia Sambe yang tenggelam di Sungai Digoel kepada pihak keluarga.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com- Seorang anak berusia 2 tahun (sebelumnya diberitakan 3 tahun) bernama Italia Sambe yang tenggelam pada Minggu (6/8) di Sungai Digoel, Kabupaten Boven Digoel, berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (8/8).

Dalam pencarian tersebut, Tim SAR melibatkan para nelayan, dan masyarakat setempat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kasat Polairud Polres Boven Digoel, Iptu Ino Sain, yang memimpin operasi pencarian mengungkapkan titik terang ditemukan saat para personel menyusuri TKP disekitar Muara Kali Sik Sungai Digoel.

“Korban ditemukan sekitar pukul 08.06 WIT dalam posisi mengapung di TKP Muara Kali Sik Sungai Digoel, tepatnya di Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo. Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi oleh pihak keluarga dan dibawa ke kediaman korban di Ujung B, belakang kompleks TMP, untuk persiapan pemakaman oleh pihak keluarga,” ungkap Iptu Ino Sain.

Saksi yang pertama kali menemukan korban adalah Henky Sambe, seorang pria berusia 40 tahun yang juga merupakan keluarga korban.

Setelah pencarian dinyatakan selesai, tim gabungan kembali mengemas perlengkapan SAR dan melaksanakan apel penutupan pencarian korban.

“Dalam situasi ini, masyarakat diminta untuk senantiasa menjaga keselamatan, terutama bagi anak-anak. Kami selaku petugas SAR dan pihak berwenang sangat berharap para orang tua dapat memastikan bahwa pengawasan ekstra diberikan saat anak-anak berada di sekitar perairan,” imbuhnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *