BERITA UTAMAMIMIKA

Pimpin Acara Korps Raport, Dandim Mimika : Semakin Tinggi Pangkat, Semakin Berat Tanggung Jawab

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Pimpin Acara Korps Raport, Dandim Mimika : Semakin Tinggi Pangkat, Semakin Berat Tanggung Jawab

Share this article
IMG 20230808 WA0001
Dandim 1710 Mimika saat memberikan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.Foto: Istimewa

Timika, fajarpapua.com- Dandim 1710/Mimika Letkol (Inf) Dedy Dwi Cahyadi memimpin acara korps raport dan tradisi pindah bertempat di Pendopo Darmawangsa Kodim 1710/Mimika, Mile 32, Senin (7/8) kemarin.

Dalam sambutannya, Dandim 1710/Mimika menerangkan acara korps raport pindah satuan merupakan suatu hal yang sering terjadi.

ads

Namun demikian lanjutnya, dalam pernyataan sebagaimana yang dikutip fajarpapua.com dari Penerangan Korem 174/ATW, hal itu memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit TNI.

Dikatakan pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Pindah satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI Angkatan Darat guna memenuhi kebutuhan organisasi. Semakin tinggi pangkat dan jabatan, semakin berat pula tugas dan tanggung jawab yang akan diemban,” kata Dandim.

Dandim mengucapkan terima kasih serta menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada prajurit yang pindah satuan atas dedikasinya selama berdinas di 1710/Mimika.

“Saya menyampaikan salam dan hormat setinggi-tingginya kepada keluarga sekalian atas dukungan selama ini,” pesan Dandim.

Diakhir sambutannya Dandim berharap prajurit yang akan berpindah satuan agar tetap menjaga kekompakan dengan keluarga besar kodim 1710/Mimika.

“Dimanapun bertugas, harus tetap menjadi bagian dari keluarga Kodim 1710/Mimika,” tutupnya. (jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *