BERITA UTAMAMIMIKA

Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan, DLH Mimika Siapkan 18 TPS

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
468
×

Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan, DLH Mimika Siapkan 18 TPS

Share this article
IMG 20231030 WA0003
Petugas kebersihan sedang membersihkan sampah

Timika, fajarpapua.com- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang.

Untuk memudahkan masyarakat dalam membuang sampah rumah tangga, dinas terkait telah menyiapkan puluhan tempat pembuangan sementara (TPS) yang tersebar disejumlah wilayah.

ads

Kepala DLH Mimika Jefri Deda mengatakan persoalan sampah menjadi tanggung jawab bersama sebagai masyarakat Kabupaten Mimika.

“Kami imbau agar masyarakat turut menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada titik pembuangan yang tersedia,” katanya.

Menurut Jefri, ada 18 titik tempat pembuangan sementara (TPS) yang ada disepanjang jalur SP 1 sampai SP 3 di Kota Timika, ini untuk memudahkan masyarakat pada kawasan sekitar.

“Khusus di kawasan perumahan di sekitar Kota Timika langsung diakomodasi oleh kepala kelurahan agar lebih tertib dalam membuang sampah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga berharap agar masyarakat saat berkendara tidak membuang sampah di jalan-jalan tetapi dapat di masukan pada karung-karung sampah yang disediakan disepanjang jalan umum.

“Tujuan diletakkan karung-karung sampah ini agar ketika masyarakat akan membuang sampah bisa langsung memasukkan ke wadah dan tidak membuang sembarangan di jalan,” katanya lagi.

Dia menambahkan, Kabupaten Mimika adalah rumah bersama, untuk itu mari sama-sama merawat dan menjaganya agar tetap bersih dan lestari.

“Mari seluruh masyarakat Mimika, kita lebih bijak lagi dalam menjaga kota kita, dengan bertanggung jawab mengelola sampah kita sendiri,” ujarnya lagi. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *