BERITA UTAMAJayapura

PLN Gerak Cepat Lakukan Penormalan Kelistrikan Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

PLN Gerak Cepat Lakukan Penormalan Kelistrikan Jayapura

Share this article
IMG 20231104 WA0065
Petugas PLN gerak cepat melakukan penormalan gangguan kelistrikan yang terjadi pada Sistem Kelistrikan Jayapura

Jayapura,fajarpapua.com- PLN gerak cepat melakukan penormalan gangguan kelistrikan yang terjadi pada Sistem Kelistrikan Jayapura, Sabtu (4/11) pukul 17.06 WIT. Saat ini, penyebab gangguan sedang ditelusuri oleh petugas dan proses penormalan sedang dilakukan secara bertahap.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono menyampaikan PLN sedang melakukan pengamanan sistem kelistrikan dengan meningkatkan koordinasi seluruh petugas di lapangan. Gangguan diindikasikan terjadi pada pembangkit PLTMG MPP Jayapura yang menyebabkan terhentinya suplai listrik ke masyarakat.

ads

“Proses penormalan sudah dilakukan, saat ini sudah 8 penyulang berhasil disupplay diantaranya Penyulang Bougenvile, Penyulang Soka, Penyulang Garuda dan Penyulang Cenderawasih, yang menyuplai sebagian wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura sudah mulai teraliri listrik pada pukul 18.20 WIT, ” papar Budiono, Sabtu (4/11).

Dia menambahkan bahwa ada sekitar 6 gardu induk terdampak yang melayani pelanggan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN. Beban sebesar 62,5 Megawatt (MW) sempat tidak terpenuhi sehingga pelayanan kelistrikan pelanggan di UP3 Jayapura mengalami padam.

“Kami mohon maaf apabila gangguan ini menganggu aktivitas masyarakat pada sore hingga malam ini. PLN berupaya semaksimal mungkin untuk segera menormalkan kelistrikan agar pelanggan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Kami harap tiga jam kedepan sudah bisa kembali normal” tutup Budiono.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *