BERITA UTAMAPAPUA

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan di Biak Numfor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
21
×

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan di Biak Numfor

Share this article
IMG 20231123 WA0079
Presiden Jokowi saat Serahkan Bantuan Pangan

Jayapura, fajarpapua.com– Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, tiba di Kabupaten Biak Numfor, Papua, dan langsung memulai rangkaian kegiatan pada Rabu (22/11).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi mengawali hari pertamanya dengan peninjauan Gudang Bulog Mandala.

ads

Di Gudang Bulog Mandala, Presiden Jokowi melakukan penyerahan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Biak Numfor. Dalam penyampaiannya, ia menyampaikan bahwa bantuan serupa akan terus disalurkan hingga Maret 2024 dengan jumlah 10 kilogram setiap bulannya.

Presiden menekankan pentingnya pendaftaran bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan. Masyarakat diharapkan mendaftarkan diri ke RT/RW, kelurahan/desa setempat, untuk masuk dalam kuota tambahan.

“Dalam upaya pemerataan dan pendataan yang lebih baik, kami mengajak masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri. Pemerintah berkomitmen untuk menyediakan bantuan pangan kepada semua yang membutuhkan,” kata Presiden Jokowi, Kamis (23/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mensesneg Prof. Dr. Pratikno, Menteri BKPM Bahlil Lahadalia, Mendagri Republik Indonesia Jenderal Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, dan Bupati Biak Numfor, Henry Ario Naap.

Presiden Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan agenda kunjungan kerja mereka di Kabupaten Biak Numfor, memberikan dorongan positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *