BERITA UTAMAMIMIKA

555 Prajurit Yonif 116/Garda Samudra Aceh Perkuat Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
44
×

555 Prajurit Yonif 116/Garda Samudra Aceh Perkuat Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia

Share this article
e77bbb2a 6280 44f6 9ba4 f0eb126dc61a
Komandan Korem 012 Teuku Umar Kol Inf Deni Gunawan memeriksa pasukan sebelum diberangkatkan sebagai Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia

Aceh, fajarpapua.com- Komandan Korem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan melepas keberangkatan 555 prajurit terpilih dalam Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia.

Pelepasan prajurit dilaksanakan dalam upacara yang dipusatkan di lapangan Mayonif 116/GS, Desa Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

ads

“Penugasan dalam dunia militer merupakan hal biasa yang dapat meningkatkan wawasan dan pengalaman, menjadikan prajurit lebih profesional dan cakap dalam bertugas,” kata Danrem Kol Inf Deni Gunawan.

Ia juga menekankan pentingnya kesiapan prajurit dalam menerima penugasan di mana pun dan kapan pun.

Penugasan Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia adalah kebanggaan dan kehormatan.

Dirinya selaku Danrem dan keluarga besar Korem 012 Teuku Umar mengucapkan selamat kepada prajurit Yonif 116/Garda Samudra yang dipercayakan oleh pimpinan TNI, Bangsa, dan Negara untuk melaksanakan tugas ini.

Danrem juga memberikan pesan agar prajurit melaksanakan tugas sesuai prosedur tetap, menjaga kesehatan, memahami dan menguasai wilayah penugasan, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat.

Ia mengajak prajurit untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah dalam setiap langkah dan perbuatan.

Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia, terdiri dari 555 personel, dipimpin oleh Danyonif 116/GS Mayor Inf Novi Widyanto sebagai Dansatgas.

Para prajurit akan melaksanakan tugas negara selama 9 bulan di Papua.

Setelah upacara pelepasan, direncanakan pergeseran pasukan menuju Banda Aceh untuk pelepasan oleh Panglima TNI pada 12 Desember 2023.

Sebelum pelepasan, satuan ini menjalani berbagai tahapan dari tes kesehatan, psikologi hingga latihan pratugas di daerah latihan Beutong, Kabupaten Nagan Raya. Dan terakhir dilakukan pemeriksaan kesiapan operasi (riksiapops) oleh pejabat utama Mabes TNI, Mabes AD, dan Kodam Iskandar Muda. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *