BERITA UTAMAJayapura

75 Pengurus MUI di Tingkat Distrik Kabupaten Jayapura Dilantik, Mustofa: Bangun Silaturahmi Atasi Masalah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
29
×

75 Pengurus MUI di Tingkat Distrik Kabupaten Jayapura Dilantik, Mustofa: Bangun Silaturahmi Atasi Masalah

Share this article
IMG 20231217 WA0044
Foto bersama

Jayapura, fajarpapua.com- Sebanyak 75 pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura di tingkat distrik, Minggu (17/12) dilantik.

Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua MUI Kabupaten Jayapura, Mustofa yang berlangsung di Masjid Agung Alqsha Sentani dan dihadiri oleh sejumlah pengurus MUI setempat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Adapun pengurus MUI tingkat Distrik yang dilantik yakni Distrik Sentani Kota, Distrik Sentani Timur, Distrik Sentani Barat, Distrik Waibu dan Distrik Demta.

Ketua MUI Kabupaten Jayapura, Mustofa berharap pada MUI distrik yang baru dilantik bisa bekerjasama dengan pemerintah distrik untuk bersama-sama membangun kemanusiaan di wilayah masing-masing dan bersilahturahmi, bersinergi dalam menyelesaikan masalah bila terjadi.

“Kami berharap dengan adanya MUI ditingkat Distrik bisa memudahkan MUI Kabupaten Jayapura dalam bersinergi mengatasi masalah-masalah umat saat ini,”kata Mustofa.

Sementara untuk mengahadapi Natal dan Tahun Baru, kata Mustofa, MUI Kabupaten Jayapura telah melaksanakan safari kepada saudara-suadara kita yang beragama Kristen.

“Kita berkunjung dan bersilahturahmi kepada saudar-saudara kita, tokoh agama, tokoh adat yang merayakan Natal. Jadi tolong nanti dibukakan pintunya pada saat kami datang,” pungkasnya.

Pemilu 2024
Dalam mengahadapi Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, MUI Kabupaten Jayapura menghimbau kepada semua pengurus untuk bersama-sama memberikan kontribusi terkait penanganan masalah pemilu dan tidak menimbulkan kericuhan pada politik.

“MUI tingkat distrik harus memberikan kontribusi terkait pemilu. Tidak membuat kericuhan masalah politik, tapi harus menciptakan kedamaian walaupun beda pilihan, pandangan, tetapi silaturahmi tetap terjalin,”ujarnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *