BERITA UTAMAJayapura

Kasus Covid-19 Baru Merebak, Direktur RSUD Youwari Jayapura Sampaikan Hal Ini

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
60
×

Kasus Covid-19 Baru Merebak, Direktur RSUD Youwari Jayapura Sampaikan Hal Ini

Share this article
IMG 20231218 WA0062
Direktur RSUD Youwari, dr. Petronella Risamasu

Jayapura, fajarpapua.com-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bulan Desember 2023 kembali meningkat di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Namun, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Rumah Sakit Youwari meminta agar warga tidak perlu panik.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, dr. Petronella Risamasu mengatakan, masyarakat telah melakukan vaksinasi Covid-19, bahkan hingga booster.

Dengan vaksinasi ini, kekebalan tubuh meningkat, sehingga adanya kenaikan Covid-19 diharapkan tidak menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat.

“Memang kalau kita lihat surat edaran dari Kasatgas nomor 1 tahun 2023 ada peningkatan kasus Covid-19, dan ada juga edaran kewaspadaan di masyarakat. Untuk kita di Kabupaten Jayapura sampai hari ini belum ada laporan dari lapangan peningkatan kasus Covid-19 maupun dalam pelayanan di rumah sakit,” kata Petronella, Senin (18/12/2023).

Petronella menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan, yang sakit tetap pakai masker. Apabila mempunyai keluhan seperti Covid masyarakat telah mempunyai pengalaman yang telah dilewati beberapa tahun lalu, mereka bisa melakuka isolasi mandiri.

“Untuk antisipasi Covid pada saat Natal dan tahun baru nanti, kami melihat situasi perkembangan dilapangan, jika tertangani seperti yang biasa kami himbau tidak perlu membangun tenda. Tapi saya harap tidak ada lonjakan di kabupaten ini, dan pelayanan pasien kita tetap layani seperti biasa,”tuturnya.

Petronella menambahkan, muculnya kembali Covid-19 tidak seberat yang pertama dihadapi, tetapi masyarakat diminta tetap menjaga imun dan selalu menjaga kesehatan terutama dengan adanya perubahan cuaca saat ini.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *