BERITA UTAMAPAPUA

Kunjungi Asmat, Gubernur Safanpo Tinjau Proyek Pembangunan Jalan Beton

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
67
×

Kunjungi Asmat, Gubernur Safanpo Tinjau Proyek Pembangunan Jalan Beton

Share this article
IMG 20231221 WA0050
PJ Gubernur Papua Selatan saat meninjau proyek pembangunan Jembatan Beton di Kabupaten Asmat.Foto: Jefri

Asmat,fajarpapua.com- Disela-sela kunjungannya, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo meninjau progres pembangunan Jalan Beton di Kabupaten Asmat yang dibiayai oleh APBD Provinsi Papua Selatan Tahun Anggaran 2023.

Pj. Gubernur Safanpo didampingi Bupati Asmat, Elisa Kambu dan Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi tetap menelusuri jalan sepanjang 300 meter dengan menumpangi kendaraan motor roda tiga meski diguyur hujan deras.

ads

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Safanpo menegaskan komitmennya dalam memajukan infrastruktur demi kemajuan daerah.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Bupati Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo yang dinilainya membawa perubahan di Kabupaten Asmat.

“Saya salut, keduanya mempunyai ide membangun jalan beton di atas lumpur. Dari yang dianggap mustahil, tapi ini bukti mereka bisa bangun,” tandasnya.

Dijelaskan mantan Rektor Universitas Cendrawasih ini, pada Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Provinsi Papua Selatan telah membiayai pembangun jalan beton penghubung Kali Aswet – Kali Pek sepanjang 1.360 meter.

Pj. Gubernur Safanpo juga berjanji mengajukan anggaran pembangunan Jembatan Kali Pek pada APBD Provinsi Papua Selatan Tahun Anggaran 2024.

“Proposal Pemda Asmat sudah dimasukan ke Kementrian PUPR, kalau belum ada tanggapan nanti provinsi kerjakan. Nanti kita kaji perencanaan,” ungkapnya.

Usai meninjau pembangunan Jalan Beton penghubung Kali Aswet – Kali Pek, PJ. Gubernur Papua Selatan langsung menuju ke Distrik Atsj untuk meneruskan kunjungan kerja. (jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *