BERITA UTAMAJayapura

Laka Maut di Kilometer 13 Jalan Holtekamp, Hantam Tiang Listrik Pengendara Tewas Ditempat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
39
×

Laka Maut di Kilometer 13 Jalan Holtekamp, Hantam Tiang Listrik Pengendara Tewas Ditempat

Share this article
IMG 20231221 WA0110
laka maut yang terjadi di Kilometer 13 Jalan Holtekamp Distrik Muara Tami, Rabu (20/12) malam

Jayapura Kota, fajarpapua.com- Unit Lakalantas Polsek Muara Tami menangani kasus lakalantas tunggal yang mengakibatkan pengendara motor tewas ditempat.

Selain itu laka maut yang terjadi di Kilometer 13 Jalan Holtekamp Distrik Muara Tami, Rabu (20/12) malam juga mengakibatkan satu orang luka berat.

ads

Kapolresta Jayapura Kota melalui Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga mengatakan, peristiwa laka maut tersebut terjadi sekitar jam 18.30 WIT tepatnya di depan Kantor KPU Provinsi Papua, Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami.

Peristiwa berawal saat SPM Honda Beat tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Riksol (20) dengan penumpangnya Linus (20) datang dari arah Pertigaan Holtekamp menuju zjembatan Youtefa dengan kecepatan tinggi.

“Saat melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, pengendara diduga dalam keadaan dipengaruhi minuman keras kemudian hilang kendali lalu menabrak tiang listrik yang ada diatas trotoar di pembatas jalan,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut kata Kapolsek, keduanya terjatuh, pengendara langsung menghembuskan nafas terakhirnya sedangkan penumpangnya alami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Rameela Koya Barat.

“Akibat laka tunggal tersebut, pengendara bernama Riksol meninggal dunia di TKP karena alami luka bocor pada bagian kepala, keluar darah dari telinga dan mulut serta terdapat luka robek pada paha kanannya, sementara Linus, penumpangnya alami luka berat berupa pecah pada bagian jidat, keluar darah dari mulut dan tidak sadarkan diri,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian pengendara yang berkendara dalam keadaan dipengaruhi minuman keras hingga tak mampu mengendalikan kendaraannya.

“Hal ini sudah kesekian kalinya terjadi, dimana kecelakaan terjadi akibat pengendara dalam keadaan dipengaruhi miras,” kata Kapolsek.

Untuk itu Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkendara bila dalam keadaan dipengaruhi minuman keras, karena berbahaya bagi diri sendiri juga orang lain tentunya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *