BERITA UTAMAPAPUA

Makin Sulit Dibendung, Masyarakat Adat Rumpun Becmbup Atsj Dukung Thomas Safanpo Jadi Bupati Asmat 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
107
×

Makin Sulit Dibendung, Masyarakat Adat Rumpun Becmbup Atsj Dukung Thomas Safanpo Jadi Bupati Asmat 2024

Share this article
IMG 20231222 WA0018
Suasana Deklarasi Politik Dukungan Masyarakat Adat Rumpun Becmbup Distrik Atsj Terhadap Thomas Eppe Safanpo Sebagai Bupati Asmat Periode 2024-2029

Asmat, fajarpapua.com – Dukungan masyarakat Adat Asmat terhadap Thomas Eppe Safanpo (TES) sebagai Bupati Asmat periode 2024-2029 semakin kencang. Hampir seluruh distrik di wilayah itu telah mendeklarasikan dukungan politiknya untuk TES.

Ketua Relawan TES Kabupaten Asmat Donatus Pombai kepada fajarpapua.com, Kamis (21/12/2023) mengatakan masyarakat adat rumpun Becmbup Distrik Atsj sudah bulatkan komitmen untuk mendukung Thomas Eppe Safanpo sebagai Calon Bupati Asmat pada Pilkada mendatang.

ads

Dukungan tersebut, kata Donatus, dideklarasikan di Jew Acakap Distrik Atsj, dihadiri Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan ribuan masyarakat akar rumput yang sangat antusias menerima kedatangan TES di wilayah adat tersebut.

“Masyarakat Adat Rumpun Becmbup Distrik Atsj, Kabupaten Asmat hari ini mendeklarasikan sosok calon bupati di dalam Jew Acakap. Deklarasi ini merupakan komitmen politik dari masyarakat Distrik Atsj untuk Calon Bupati Asmat Yaitu Bapak Thomas Eppe Safanpo, ST,” jelas Donatus.

Dikatakan, pilihan masyarakat untuk mendukung dan mendeklarasikan figur Thomas Eppe Safanpo sebagai Calon Bupati Asmat tidak terlepas dari rekam jejaknya yang dinilai telah teruji dan bahkan merupakan salah satu putra Asmat yang sangat populer di bumi Papua Selatan.

“Masyarakat Distrik Atsj telah bulatkan komitmen di dalam Jew Acakap bahwa akan mendukung seorang Calon Bupati Asmat yang sudah teruji dan sudah punya bukti nyata di Asmat. Karena Bapak TES, adalah sosok pemimpin yang punya tanggung jawab kepada masyarakat, maka komitmen ini akan dijaga sampai pada pilkada tahun 2024,” kata calon anggota legislatif dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Lebih lanjut Donatus menambahkan, di jaman teknologi yang semakin modern dengan segala keterbukaan informasi yang ada, membuat masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi dan mengetahui siapa sosok pemimpin yang dinilai mempunyai integritas dan layak memimpin Asmat kedepannya.

“Salah satu bukti nyata yang perlu diakui dari tokoh seorang TES adalah lahirnya Propinsi Papua Selatan dibawah kepimpinannya sebagai ketua Tim Pembentukan Provinsi Papua Selatan. Rekam jejak seperti inilah yang membuat masyarakat menginginkannya menjadi Bupati Asmat,” katanya.

“Dan komitmen hari ini merupakan bukti kerja 10 tahun pada massa kepemimpinan Bapak TES di Kabupaten Asmat.
Masyarakat sudah tau siapa yang harus menjadi Bupati Asmat selanjutnya. Masyarakat akan kawal Bapak TES, dan tidak mudah tergoda dengan calon Bupati lain yang tidak punya bukti dan hanya berjanji-janji kepada masyarakat Asmat,” tambah Donatus Pombai.
(Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *