BERITA UTAMAPAPUA

Hasil Tes Honorer K2 Kabupaten Intan Jaya Diumumkan, Pj. Bupati Apolos: Ini Sebagai Kado Natal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
351
×

Hasil Tes Honorer K2 Kabupaten Intan Jaya Diumumkan, Pj. Bupati Apolos: Ini Sebagai Kado Natal

Share this article
IMG 20231227 WA0055
Pj. Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau ST

Timika, fajarpapua.com- Pemda Kabupaten Intan Jaya pada Jumat (29/12) hari ini secara resmi mengumumkan hasil tes Honorer K2 melalui Website resmi Kabupaten Intan Jaya

Hal itu terungkap dalam memo yang disampaikan Pj. Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau ST kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Intan Jaya.

ads

Dalam memo tersebut Pj. Bupati Intan Jaya meminta BKD mengumumkan hasil seleksi Honorer K2 pada Jumat 29 Desember 2023, pada pukul 10.00 WIT sampai 12.00 WIT .

“Pengumuman siang ini, sebagai kado Natal, melalui media online maupun fisik di Kantor Bupati Intan Jaya,” ujar
Pj. Bupati Intan Jaya.

Sebelumnya dalam rilis yang diterima Redaksi fajarpapua.com, Pj. Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau menyampaikan rasa syukurnya karena Pemda Kabupaten Intan Jaya menyelesaikan seluruh proses seleksi penerimaan Honorer K2.

“Puji dan syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, di dalam suasana yang baik ini, di Hari Natal, di Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya dapat mengumumkan Hasil K2,” ujar Pj. Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau ST.

Pj. Bupati Apolos Bagau meminta seluruh pihak memahami seluruh proses seleksi penerimaan Honorer K2 tidak mudah serta membutuhkan waktu yang lama.

“Harus dipahami oleh kita semua, bahwa proses penyelesaian K2 atau Honorer ini tidaklah mudah, karena harus melalui pemeriksaan dan verifikasi dokumen oleh Kantor Regional IX BKN Jayapura dan BPKP Perwakilan Provinsi Papua,” jelasnya.

Tidak itu saja lanjutnya, setelah proses di BPKP Perwakilan Provinsi Papua selanjutnya dilakukan penetapan Kebutuhan Formasi Honorer oleh Kemenpan RB RI di Jakarta.

“Kendala yang kita hadapi dalam pemeriksaan berkas hononer adalah hampir semua OPD tidak memiliki ANJAB dan ABK, sehingga untuk menyelesaikan persoalan ini membutuhkan waktu yang lama,” urai Pj. Bupati Apolos Bagau.

Meski menghadapi berbagai hambatan, namun tegas Pj. Bupati Apolos Bagau, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya mampu menyelesaikan tanggung jawab dalam penentuan hasil tes Honorer K2.

“Puji Tuhan semuanya sudah dapat diselesaikan dengan baik. Sehingga pengumuman dapat dilaksanakan pada hari Kamis ini. Bagi mereka yang tidak lolos verifikasi dokumen, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya akan mengupayakan melalui formasi CPNS dan PPPK dengan tetap memperhatikan keberpihakan kepada Putra Asli Intan Jaya,” tegasnya.

Pj. Bupati Apolos Bagau mengungkapkan dengan diumumkannya hasil K2 ini, Kabupaten Intan Jaya akan segera berkoordinasi dengan Gubernur Papua Tengah, Kemenpan RB RI dan BKN Pusat, agar Formasi CPNS 2021 Kabupaten Intan Jaya dapat dilaksanakan tahun depan.

“Terakhir, saya menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga kondusivitas daerah sehingga proses lebih lanjut terhadap pengumuman ini berupa test melalui CAT dapat segera dilakukan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Pj.Bupati Intan Jaya juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2024 kepada seluruh masyarakat.

“Semoga Damai Natal dan Kasih Tuhan menyertai kita semua,” tutupnya. (mas)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *