BERITA UTAMAPAPUA

Kapolda: 600 Bintara Remaja Diperbantukan di Polres-polres di Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
28
×

Kapolda: 600 Bintara Remaja Diperbantukan di Polres-polres di Papua

Share this article
9b0fe312 0ba5 4e74 a5eb 26ec1caeb21a
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri

Jayapura, fajarpapua.com- Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri mengatakan saat ini sebanyak 600 Bintara remaja dikerahkan untuk membantu polres-polres yang ada di tanah Papua khususnya di wilayah Polda Papua.

Bintara remaja itu sudah disebar ke polres-polres kecuali sembilan wilayah yang dianggap rawan KKB.

ads

Sembilan wilayah yang dianggap rawan KKB, di antaranya Kabupaten Puncak, Puncak Jaya, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nduga, Intan Jaya dan Kabupaten Nduga, kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Kamis (4/1).

Ditegaskan, bintara remaja itu nantinya hanya bertugas membantu polres-polres yang anggotanya terlibat dalam pengamanan pemilu dan lainnya sehingga mereka hanya menjaga mapolres serta tidak ditugaskan berhadapan langsung dengan masyarakat.

Selama bertugas di polres mereka didampingi seniornya yang bertugas sebagai komandan regu.

“Saya sudah ingatkan kapolres agar tidak melibatkan bintara remaja di lapangan dan lebih untuk penanganan di Mapolres,” kata Kapolda Irjen Pol Fakhiri.

Menurutnya, keberadaan bintara remaja itu juga tidak akan dilibatkan dalam pengamanan pemilu karena anggota yang terlibat belum dikirim ke polres-polres.

Personel Polda Papua yang terlibat dalam pengamanan pemilu baru akan diberangkatkan pertengahan bulan ini, kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Polda Papua saat ini membawahi empat provinsi yakni Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan dengan 29 kabupaten dan kota.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *