BERITA UTAMAPAPUA

Aparat Gabungan TNI Polri Tembak Mati Satu Anggota KKB di Intan Jaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
307
×

Aparat Gabungan TNI Polri Tembak Mati Satu Anggota KKB di Intan Jaya

Share this article
IMG 20240122 WA0022
Tampak Pos TNI di Intan Jaya yang dibakar TPNPB.

Timika, fajarpapua.com – Seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diketahui bernama Yusak Sandegau ditembak mati saat dilakukan penindakan hukum dilakukan oleh aparat Gabungan TNI Polri di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Minggu (21/1) Pukul 12.45 WIT.

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, dalam keterangannya kepada media, Senin (22/1).

ads

Jenazah Yusak Sandegau yang diidentifikasi sebagai anggota KKB wilayah Intan Jaya saat ini jenazahnya berada di Puskesmas Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Menurutnya, tewasnya anggota KKB Papua tersebut bermula tim Gabungan TNI Polri, melihat 7 orang anggota gerombolan KKB dengan membawa 2 pucuk senjata laras panjang berada di Kampung Baitapa menuju Kumbalagupa, Sugapa.

Kemudian aparat TNI Polri melakukan tindakan tegas dengan menembak anggota KKB yang bersenjata, sehingga terjadi kontak tembak.

Anggota KKB Papua, Yusak Sondegau tertembak dan meninggal dunia, namun senjatanya diambil dan dibawa kabur oleh anggota KKB lainnya.

Tak berselang lama, kembali terjadi gangguan tembakan anggota KKB kepada Aparat TNI Polri disertai aksi pembakaran oleh KKB terhadap 1 unit rumah Bantuan Dinas Sosial Kab. Intan Jaya.

“Saat ini aparat TNI Polri melaksanakan siaga dan sekaligus melindungi masyarakat dari serangan dan tembakan KKB,” ungkap Letkol Inf Candra.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *