BERITA UTAMAPAPUA

Usai Tembak Pesawat, 5 Anggota KKB Intan Jaya Tewas Diberondong Peluru TNI-Polri di Intan Jaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
287
×

Usai Tembak Pesawat, 5 Anggota KKB Intan Jaya Tewas Diberondong Peluru TNI-Polri di Intan Jaya

Share this article
IMG 20240123 WA0105
Anggota KKB yang tewas terpantau drone

Jayapura, fajarpapua.com – Aparat gabungan TNI-Polri menembak 5 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya.

Kontak tembak aparat TNI, Polri dengan Kelompok Krimonal Bersenjata itu terjadi pada Minggu (21/1). Dalam kontak tembak tersebut 5 anggota KKB dilaporkan meninggal dunia.

ads

Kaops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, mengungkapkan informasi terbaru menunjukkan bahwa sebelumnya dilaporkan terdapat 3 anggota KKB yang tewas dalam kontak tembak. Namun setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata jumlah korban tewas mencapai 5 orang.

“Adapun identitas KKB yang tewas yang ditemukan yakni Oni Kobagau, Jaringan Belau, Agustia, dan Ones,” ujar Faizal, Selasa (23/1/2024).

Faizal menjelaskan, kejadian terbaru diketahui hari ini sekitar pukul 09.30 WIT, ketika Satgas Gakkum ODC-2024 akan mendarat di Intan Jaya, pesawat ditembaki KKB hingga mendarat. “Setelah pesawat mendarat, kami mendapat bantuan dari Pos Perimeter TNI Yon 330/TD. Diduga tembakan berasal dari arah gereja Katolik Santo Misael, Bilogai,” kata Faizal.

Dalam upaya pembalasan, kata Bayu, aparat keamanan dari Pos Perimeter TNI Yonif 330/TD meresponsnya dengan melakukan serangan balasan terhadap aksi KKB tersebut.

“Hasil pantauan drone menunjukkan bahwa satu anggota KKB bernama Melkias Maisani, tewas dalam serangan tersebut, baik jenazah maupun senjata api yang digunakan telah dibawa kabur oleh rekan KKB lainnya,” jelasnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno menegaskan, peristiwa ini menunjukkan upaya keras pasukan keamanan dalam menanggapi serangan dari kelompok bersenjata yang terus mengancam keamanan di wilayah Intan Jaya.

“Pihak berwenang terus mengintensifkan upaya untuk menangani situasi keamanan di daerah tersebut, sambil terus memantau perkembangan dan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat setempat,” lanjut Bayu.

Ia menghimbau kepada warga agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan yang mungkin datang dari sumber yang tidak jelas.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *